Header Ads

Kepergok Pemilik, Maling Dompet Ini Berurusan Dengan Unit Reskrim Polsek Rungkut

http://ift.tt/2vjWgyq
Tersangka Tomy Ratieka bersama barang bukti saat di Polsek Rungkut.

Tersangka Tomy Ratieka bersama barang bukti saat di Polsek Rungkut.

Polrestabes Surabaya (19/07/2017) : Aksi nekad dengan melakukan pencurian di sore hari kembali berhasil digagalkan warga.

Seorang pria bernama Tomy Ratieka gagal mencuri lantaran kepergok saat melancarkan aksinya mengambil sebuah dompet milik Sunti Rachman, warga Rungkut menanggal 3 nomor 8a RT 03 RW 01 Gununganyar Surabaya.

Pria 42 tahun yang tinggal di Jalan Rungkut Tengah gang Sawah nomor 32 Gunung Anyar Surabaya itu, juga nyaris di hajar warga.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, AKP Abdul Karim Rengur mengatakan, Tomy masuk ke rumah Sunti, kemudian mengambil dompet.

“Aksinya ketahuan oleh korban sehingga pelaku melarikan diri, kemudian ditangkap oleh warga,” kata Karim, Rabu (19/07).

Aksi pencurian yang terjadi Rabu, 19 Juli 2017 sekitar pukul 17.30 WIB tersebut, terbongkar pada saat Sunti keluar dari kamar rumahnya. Lalu Sunti melihat Tomy sudah berada di dalam ruang tengah, dengan memegang dompet miliknya.

“Kemudian korban berteriak sehingga pelaku melarikan diri. Pelaku sempat membuang dompet milik korban yang sudah diambil oleh pelaku,” terang Karim.

Lalu setelah itu, lanjut Karim, Tomy dapat ditangkap warga ketika dirinya berusaha melarikan diri di Jalan Raya Rungkut Menanggal Surabaya, dan dapat diamankan oleh petugas Polsek Rungkut Surabaya.

“Maunya dihajar warga, mengingat anggota ada disekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) maka pelaku langsung diamankan,” jelasnya menuturkan.

Sedangkan dari hasil penyelidikan sementara, didapatkan keterangan bahwa ada 5 TKP yang pernah menjadi sasaran Tomy dalam melakukan aksi kejahatannya.

“Kasus ini masih kami kembangkan, dan dalam peristiwa ini kami menyita barang bukti berupa dompet beserta isinya, termasuk uang senilai Rp. 97 ribu,” pungkas Karim.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vjEWcK
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.