Header Ads

Konsumsi Sabu, Terapis Kesehatan Dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2ukBdh5

sabuPolrestabes Surabaya, 14/07/7 : Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil membekuk pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu pada, Selasa (11/7/2017).
Pelaku berinisial AS (31), bertempat tinggal di Jalan Raya Bung Tomo Surabaya, pria yang kesehariannya bekerja sebagai terapis ini dibekuk tim Unit Idik 3 Satreskoba Polrestabes Surabaya di lampu Merah (TL) Raya Margorejo Surabaya setelah sebelumnya dikuntit oleh petugas usai dirinya membeli sabu dari seseorang.

Kepada petugas Idik 3 Satreskoba pekerja terapis kesehatan ini mengatakan, jika memang benar sabu tersebut miliknya yang dibeli dari seseorang dan akan digunakan nya sendiri guna menjaga agar kesehatan tetap fit selama melayani konsumen untuk di terapis.

sabu2Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Ronni Faisal melalui Kanit Idik 3 AKP Suhartono menjelaskan, petugas telah lama mendapatkan informasi dari warga jika pelaku terapis ini mengkonsumsi serbuk putih haram.

Berdasarkan keterangan dari warga tersebut, lalu petugas melakukan penyidikan hingga mengintai keberadaan pelaku.

“Saat pelaku dalam perjalanan usai membeli sabu, setibanya di TL Margorejo tersangka ini dibekuk oleh petugas, berikut barang buktinya lalu digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut’, jelas Suhartono, Kamis (13/7/2017).

Lanjut Suhartono, terbukti bersalah karena menguasai dan menyimpan narkoba jenis sabu tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Dari tersangka Agung Satria ini petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 8 poket sabu seberat 3,26 gram, 1 buah pipet kaca yang masih terdapat sisa sabu seberat 2,26 gram, 1 buah HP dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega.

“Disamping digunakan sendiri, diduga pelaku ini juga menjual kembali narkoba tersebut. Itu dibuktikan dari lumayan banyaknya jumlah barang bukti yang disita oleh petugas”, tutup Suhartono.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ukBVuP
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.