Header Ads

Nekad Mencuri Di Siang Bolong, 4 Remaja Di Tahan Unit Reskrim Polsek Tambaksari

http://ift.tt/2uE4Nfd

IMG-20170707-WA0075

Polrestabes Surabaya (08/07/2017) : Empat orang pemuda pelaku pencurian kembali di bekuk Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya. Mirisnya, salah satu pelaku pencurian masih berusia dibawah umur.

Mereka adalah Fathur Rezy (19)warga Tambaksari Selatan Gang 12 nomor 06  Surabaya, CW (15) warga Jalan Tambaksari, Surabaya, Rama Cloudyo (17) warga Jalan Tambaksari Selatan Gang 5 nomor 06 Surabaya, dan Erixo (17) warga Jalan Tambaksari Selatan Gang 14 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, AKP Farida mengatakan, aksi pencurian yang terjadi pada hari Jum’at, 7 Juli 2017 itu sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Tambaksari Selatan gang 7 nomor 22 Surabaya. Keempat pelaku memasuki rumah yang setiap harinya hanya di huni oleh dua orang saja.

“Penghuninya hanya seorang bapak dan anak laki-lakinya yang masih berumur 15 tahun. Pada saat itu, sekira jam 10.00 WIB ditinggal pergi untuk melihat pengumuman anaknya yang sedang daftar di SMK 8 Surabaya,” kata Farida, Sabtu (08/07).

Saat ditinggal pergi itulah, pintu rumah sudah di kunci. Akan tetapi untuk kunci rumah setiap pergi disimpan diangin-angin atas pintu rumah. Kemudian sekitar jam 12.00 WIB, keempat pelaku yang sudah mengetahui bahwa rumah tersebut kosong dan untuk kunci rumah pelaku CW paham letak kuncinya.

Selanjutnya kunci rumah diambil diatas angin-angin pintu dengan cara dijatuhkan oleh CW. Lalu kunci diambil oleh Fathur dan diberikan kepada Rama. Kemudian Rama membuka pintu dan masuk ke dalam rumah mengambil barang berupa HP Tab merk Advan warna Hitam.

Kemudian pelaku Erixo yang tugasnya memantau situasi memberikan kode bawa pemiliknya datang, dan mereka langsung kabur. Tiga pelaku, yakni CW Fathur dan Rama pergi ke rumah CW sedangkan Erixo pulang ke rumahnya sendiri.

“Kemudian korban saat pulang kerumahnya melihat pintu rumah terbuka separuh. Lalu anaknya bernama Thomas disuruh masuk kedalam rumah untuk mengecek barang yang hilang, dan betul barang yang hilang sebuah HP Tab merk Advan warna hitam yang sebelumnya ditaruh diatas Bifet ruang tamu,” terang Farida.

Atas peristiwa tersebut, korban diberitahu tetangga bahwa yang masuk  rumahnya adalah CW dan teman-temannya. Kemudian korban pergi ke rumah CW. Beruntung CW dan dua orang temannya, Fathur dan Rama masih ada disana.

“Korban kemudian menginterogasi ketiga pelaku sehingaa akhirnya mengakui perbuatannya. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tambaksari, dan anggota kami bergerak cepat menangkap keempat pelaku,” tandas Farida.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambakssri.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uEraB5
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.