Header Ads

Ngaku Kelaparan, Seorang Pria Nekad Curi Sekarung Beras dan Gula

http://ift.tt/2tnKHpj

IMG-20170704-WA0002Polestabes Surabaya 5/7/2017 : Sebuah toko kelontong di Jalan Manyar Sambongan, Surabaya menjadi sasaran pencurian Senin malam (3/7). Pelakunya tidak sampai menguras banyak uang, melainkan menggondol sekarung beras dan gula dari toko.

Berdasar informasi yang didapat, Mindarsih, korban yang membuka toko kelontong sibuk melayani pembeli. Saat berjualan, suara gaduh muncul dari dalam tempat penyimpanan sembako. Perempuan berusia 41 tahun itu kemudian menengok ke bagian dalam untuk memastikan asal suara tersebut.

Dia lantas terkejut saat ada seorang laki-laki sedang membopoh sekarung gula putih dan sekarung beras. Mindarsih tak mengenal pria tersebut. Spontan, dia berteriak maling.

Teriakan itu mengundang pembeli dan beberapa warga yang ada di luar. Mereka lantas mengepung pria tadi dan hampir menghakiminya. Namun warga bisa meredam emosi, dan memilih memanggil polisi.

Kanitreskrim Polsek Gubeng AKP I Gede Made Wasa membenarkan bahwa pihaknya mengamankan seorang pencuri di Jalan Mayar Sambongan. Pelakunya bernama Rudi Yulianto.

“Rencananya beras dan gula itu mau diangkut pakai sepeda motor. Motor Yamaha Jupiter milik pelaku itu juga kami amankan,” ujarnya, Selasa (4/7).

Saat ini, polisi masih menginterogasi pria berusia 29 tahun tersebut. Dia mengaku kelaparan, dan membutuhkan beras untuk makan. Sebagian lagi, dijual kembali untuk mencukupi kebutuhan lainnya.

Made melanjutkan, Rudi diduga kuat bukan sekali ini saja mencuri dan menyasar toko kelontong tersebut. Sebab, menurut keterangan korban, tokonya juga pernah kehilangan sembako.

“Sudah tiga kali korban menjadi sasaran pencurian. Kami masih mencari tahu pelakunya orang yang sama atau bukan,” beber polisi asal Bali tersebut.***Ars



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tnJJsV
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.