Header Ads

Panit Binmas Polsek Rungkut Antisipasi Kejahatan Melalui Patroli dan Binluh

http://ift.tt/2vbEShG

IMG-20170730-WA0109

Polrestabes Surabaya (30/07/2017) : Guna mengantisipasi timbulnya kerawanan saat liburan, terutama rumah kosong, dimana banyak rumah kosong yang ditinggalkan liburan dan jalan raya yang sepi dan tempat parkir yang rawan, menjadikan Panit Binmas Polsek Rungkut Iptu Isman AR memfokuskan kegiatan dengan mengerahkan anggota piket fungsi untuk lebih banyak beraktifitas dilapangan, baik melalui patroli wilayah, binluh dengan menjalin komunikasi, baik bersama satpam sambil menyampaikan himbauan, demikian juga kepada jukir pertokoan, perbankan dan ditempat-tempat rawan pemukiman warga.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi, agar warga maupun petugas satpam lebih peduli lingkungan, juga lebih mewaspadai timbulnya kerawanan disaat liburan, karena disaat liburan banyak rumah kosong, yang tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan pelaku mencari sasaran dalam beraksi, berbuat kejahatan.

Untuk itu warga maupun petugas satpam yang ditemui disaat patroli dihimbau agar selalu waspada dan hati-hati dengan lingkungan sekitar, agar tidak menjadi korban dalam aksi timbulnya kejahatan.

Penyampaian himbauan melalui binluh dan jalinan komunikasi sangat perlu dan penting dilakukan, karena selain untuk menjalin komunikasi, untuk menciptakan kebersamaan, sekaligus juga untuk mempercepat tindakan jika diperlukan sewaktu-waktu, sekaligus guna mengantisipasi timbulnya kerawanan yang dimungkinkan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dengan melalui kegiatan yang dilakukan, baik patroli maupun binluh, diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vbXuxI
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.