Header Ads

Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71, Wakapolrestabes Surabaya Bacakan Lima Instuksi Presiden Jokowi

http://ift.tt/2tYovom

IMG_3084Polrestabes Surabaya, 10/07/17 : Sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo, Hari ini secara serentak di seluruh penjuru tanah air dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71. Begitu juga dengan pelaksanaan di Mapolrestabes Surabaya, Upacara dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Aris Haryanto.

Bertempat di Halaman depan Mako Polrestabes Surabaya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 berlangsung khidmat. Seluruh Kapolsek Jajaran mendampingi Pejabat Utama Polrestabes Surabaya. Hadir pula Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya dan Seluruh Anggota Polrestabes Surabaya.

IMG_3053Dalam amanatnya, Wakapolrestabes Surabaya membacakan Amanat Tertulis dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Upacara Peringatan Ke-71 Hari Bhayangkara Tahun 2017. Pada intinya Presiden memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan nyata.

Sedikitnya ada Lima Instruksi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi yang perlu menjadi atensi seluruh personil Kepolisian Negara Republik Indonesia yakni yang Pertama, Perbaiki Menejemen Internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, Penggunaan Kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

IMG_3024Kedua, Presiden menginginkan Kepolisian untuk memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Ketiga, Optimallkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Keempat, Tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional Proaktif. Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Kelima, Tingkatkan Kerja Sama, Koordinasi dan Komunikasi dengan semua Elemen, baik Pemerintah maupun masyarakat maupun Kolega Internasional sebagai Implementasi Pendekatan Sinergi Polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tY9PFW
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.