Header Ads

Polsek Rungkut Binluh Pelajar Tingkat SLTP Maupun SLTA

http://ift.tt/2uEYdrM

IMG-20170718-WA0139

Polrestabes Surabaya (18/07/0217) : Banyaknya pelajar yang menjadi korban hingga terlibat aksi kejahatan, menjadikan Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH memanfaatkan momen diawal pelajar mulai masuk sekolah pertama kali melalui binluh.

Nampak Kanit Binmas Polsek Rungkut Akp Moch Noer Qomari maupun Panit Binmas Iptu Isman AR, Ipda Marwoto dan Aiptu Tri Novianto, Aipda Iim Tartib dan Aipda Syaiful Effendi Wonorejo sebagai Babinkamtibmas melakukan binluh dibeberapa sekolahan diwilayah Kecamatan Rungkut maupun Kecamatan Gununganyar.

Kegiatan binluh masing-masing dilakukan di SMPN 17 Raya Tenggilis, SMPN 23 Kedung Baruk, SMK Al Islah Rungkut Tengah dan MAN Wonorejo.

Pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan diantaranya kenakalan remaja terkait tentang tertib berlalu lintas di jalan raya, penyalahgunaan obat terlarang jenis narkotika hingga miras dan pergaulan bebas yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Hal tersebut dilakukan guna untuk menyelamatkan pelajar jangan sampai pelajar terlibat kriminalitas hingga menjadi korban aksi kejahatan, karena pelajar sangat rentan dan rawan, bahkan selalu ingin tahu sehingga sangat mudah terpengaruh.

Terutama dengan lingkungan sekitar, baik dilingkungan sekolah dengan sesama teman maupun dilingkungan diluar sekolah dengan orang lain yang tidak dikenal, dan hal tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu.

Hal tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi timbulnya kerawanan hingga terlibatnya pelajar dalam aksi kejahatan, sekaligus untuk memberikan gambaran agar pelajar selalu tertib dalam berlalu lintas dengan mentaati ketentuan yang berlaku dalam berlalu lintas di jalan raya.

Walaupun pelajar belum memenuhi persyaratan dalam mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya, namun tertib berlalu lintas dijalan raya tetap harus dipatuhi, mulai dari melengkapi Sim, surat-surat kendaraan, dan helm standart bagi kendaraan roda dua yang harus dilakukan termasuk menyalakan lampu siang hari.

Karena semua ketentuan dalam berlalu lintas itu merupakan antisipasi terjadinya laka lantas karena kecelakaan lalu lintas bisa berawal dari pelanggaran lalu lintas yang tidak ditaati setiap pengendara dalam berlalu lintas dijalan raya.

Selain melakukan binluh tentang lalu lintas, pelajar juga diberikan binluh tentang penyalah gunaan obat-obat terlarang jenis narkoba maupun pergaulan bebas yang dapat merugikan masa depannya juga, yang disampaikan melalui pemutaran slide obat-obatan terlarang dan film yang menggambarkan tentang korban pengguna narkoba.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar pelajar memahami dan mengerti, sehingga tidak menjadi korban dan tidak sampai terlibat dalam aksi pelaku kejahatan, karena jika dilakukan akan merusak perjalanan karier pelajar dimasa mendatang.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uEwxDD
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.