Header Ads

Polsek Rungkut Laksanakan Pamwal Kunjungan Menteri Ke UPN Veteran Jatim Surabaya

http://ift.tt/2stD5jC

IMG_20170706_101117

Polrestabes Surabaya (06/07/20017) : Agar acara berlangsung dengan aman dan lancar, Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya, laksanakan pengamanan kunjungan Menteri Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohammad Nasir Ph. D. Ak ke Kampus UPN Veteran Jatim Rungkut Madya Surabaya.

Kapolsek Rungkut, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit lantas AKP Hadi Waluyo yang didampingi Kanit Intelkam Iptu Waluyo melaksanakan pengamanan, baik terbuka menggunakan pakaian dinas maupun tertutup pakaian preman bersama anggota Koramil Rungkut.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personil di beberapa simpul-simpul jalan yang dilalui rombongan hingga di lokasi kegiatan acara yang melibatkan pula petugas keamanan Kampus UPN maupun Menwa.

Rangkaian kegiatan acara dihadiri pula undangan dari perguruan tinggi se-Jawa Timur, dengan diawali dengan foto bersama di depan patung Jendral Sudirman yang berada di depan Kampus UPN Veteran Jatim.

Selama kunjungan, Menteri Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi Prof H Mohamad Nasir Ph.D.Ak meninjau Pameran Tehnologi tepat guna Nusantara untuk Desa dalam rangka Dies Natalis LVIII yang berlangsung di Kampus UPN Veteran Jatim, sekaligus melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya acara pameran yang dibuka hingga tanggal 7 Juli mendatang.

Dalam kesempatan itu, melalui kunjungan Menteri juga memberangkatkan secara simbolis mahasiswa UPN yang akan menjalani KKN ke Blitar yang diiringi kerawitan dan tari-tarian tradisonal mahasiswa UPN, dilanjutkan peresmian peluncuran perdana sarana angkutan desa berupa kendaraan bermotor untuk sarana angkutan desa.

Rencanya, peluncuran perdana itu akan ditandai dengan pecah kendil didepan kendaraan hingga dilanjutkan pengarahan tentang Deklarasi Anti Radikalisme diruang Technopark. Lalu dilanjutkan dengan pernyataan sekaligus penadatanganan naskah deklarasi anti radikalisme oleh perguruan tinggi se-Jatim bersama Menristek dan Dikti, BEM UPN, Perwakilan dari Kodam V Brawijaya Kol Inf Limpat Miarso dan perwakilan dari Polda Jatim Kombes Pol Trapsilo.

Berikut adalah isi dari pernyataan tersebut :

Dengan Rahmat Tuhan YME Kami insan Perguruan Tinggi se-Jatim bertekad untuk :

  1. Menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 Demi Keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
  2. Mencegah dan melarang berbagai bentuk kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945.
  3. Mencegah dan melarang berbagai bentuk kegiatan Radikalisme dan terorisme serta menjaga kerukunan Umat Beragama.
  4. Mencegah dan melarang penyalahgunaan dan peredaran Narkotika, Precursor dan Zat Aditif lainnya, menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai bela negara.

Dari semua rangkaian kegiatan hingga selesai berjalan kondusif lancar, aman dan terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2st5HcZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.