Header Ads

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli Dan Binluh Bersama 3 Pilar

http://ift.tt/2tyf6Ub

IMG-20170702-WA0396

Polrestabes Surabaya (02/07/2017) : Guna mengantisipasi kerawanan kemungkinan timbulnya aksi kejahatan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman warga dan untuk memperketat pengamanan wilayah, untuk itu tindakan prefentif dan humanis perlu dilakukan.

Kegiatan dilakukan, baik melalui patroli sambang maupun binluh untuk menjalin komunikasi bersama warga sangat diperlukan guna memantau setiap perkembangan wilayah paska teror.

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit Lantas Polsek Rungkut AKP Hadi Waluyo maupun Kanit, Panit dan anggota gabungan fungsi dan 3 Pilar meningkatkan aktifitas kegiatan patroli sambang di pemukiman warga, dengan menjalin komunikasi bersama warga melalui binluh.

“Kegiatan patroli dilakukan melalui blusukan sambil cangkruk’an ngobrol bareng bersama warga dipemukiman,” ujar Heri, Minggu (02/07).

Heri mengungkapkan, melalui kegiatan patroli sambang dengan blusukan dimaksudkan, selain menjalin komunikasi untuk menjaring informasi tentang kemungkinan adanya pendatang baru yang tinggal dipemukiman warga.

Sekaligus menjadikan agar hubungan bersama warga dapat lebih dekat. Selain itu wargapun diharapkan tidak merasa takut jika komunikasi.

“Kegiatan patroli sambang yang dilakukan sekaligus untuk memantau dan memperketat pengamanan wilayah, sekaligus untuk menjaring masukan informasi dari warga dipemukiman,” terangnya.

Namun demikian kewaspadaan saat pelaksanaan tugas tetap harus dilakukan karena aksi teror dapat terjadi sewaktu-waktu.

Hal tersebut dilakukan, selain sebagai antisipasi timbulnya kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas dari aksi kejahatan, juga sebagai antisipasi timbulnya aksi teror yang dimungkinkan berpotensi akan dapat mempengaruhi dan meresahkan di lingkungan warga.

“Untuk itu melalui patroli sambang dan jalinan komunikasi yang dilakukan, diharapkan, warga dapat ikut peduli dan dapat berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas dilingkunganya,” lanjut Heri.

Warga juga dihimbau agar selalu menjalin komunikasi dengan Polsek Rungkut, karena aksi pelaku kejahatan maupun aksi teror bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Dengan melalui kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat tercipta situasi Kamtibmas kondusif terkendali,” pungkasnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tyCxwC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.