Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Rungkut Terapkan Body Sistem Dalam Setiap Aktifitas Sehari-hari

http://ift.tt/2veumWO

IMG-20170731

Polrestabes Surabaya (31/07/2017) : Sebagai antisipasi kerawanan dan untuk menjaga keselamatan bagi anggota dalam melaksanakan tugas pos awal, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit Reskrim Akp Abd Karim Rengur sebagai Pawas, menerapkan kegiatan pengaturan arus lalu lintas melalui body sistem dalam pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas bagi anggota di lapangan.

Penerapan body sistem bagi anggota, sudah merupakan rutinitas yang selalu diterapkan, dalam setiap aktivitas dan kegiatan anggota dalam tugasnya sehari-hari, karena dengan sistim body sistem, anggota yang berpakaian dinas di back up dengan anggota yang berpakaian preman secara tertutup agar tidak terlalu tampak.

Terutama di saat anggota yang berpakaian dinas sedang melakukan pengaturan lalu lintas, karena akan lebih efektif dalam mengantisipasi timbulnya kerawanan dan keselamatan bagi anggota jika terjadi sewaktu-waktu di lapangan.

Beberapa anggota berpakaian dinas yang sedang melakukan pengaturan disimpul-simpul jalan, di back up dengan anggota berpakaian preman, baik dari unit Intelkam maupun Reskrim yang tugasnya memantau aktivitas anggota berpakaian dinas, saat melaksanakan tugas maupun memantau lingkungan sekitar di saat mengatur arus lalu lintas melalui pos awal di pagi hari.

Hal tersebut selain sebagai antisipasi aksi teror hingga terjadinya kerawanan sekaligus untuk keselamatan anggota, maka body sistem harus selalu dilakukan. Hal tersebut dilakukan selain sebagai antisipasi timbulnya kerawanan dan untuk menjaga keselamatan bagi anggota dari aksi teror, sekaligus juga sebagai tindakan preventif dari aksi pelaku kejahatan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Jangan sampai di saat anggota sedang melaksanakan tugas pengaturan, menjadi korban aksi teror maupun aksi pelaku kejahatan yang mencari kelengahan anggota di saat anggota sedang melaksanakan tugas.

Untuk itu dalam pelaksanaan tugas, baik anggota yang melakukan pengaturan, maupun yang melaksanakan tugas body sistem, selalu saling memantau dan melakukan pengawasan, agar anggota saling terlindungi, sehingga jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sewaktu-waktu dapat segera ditindaklanjuti. Kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melaksanakan tugas sangat diperlukan.

Dengan melalui kegiatan dan aktivitas yang dilakukan, diharapkan warga dapat merasa terlayani, sehingga lebih dapat merasakan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanannya, dengan keberadaan anggota di lapangan, juga diharapkan akan berdampak bagi pelaku dalam mengurungkan niatnya beraksi, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2veBDWt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu