Header Ads

Polsek Rungkut Tingkatkan Patroli Dan Binluh Antisipasi Rawannya Kejahatan

http://ift.tt/2sxbvkF

IMG-20170701-WA0268

Polrestabes Surabaya (01/06/2017) : Untuk memantau wilayah, sekaligus meminimalisir aksi kriminalitas diakhir pekan, baik curat, curas maupun curanmor dan aksi bobol rumah kosong yang ditinggal penghuni dari pelaku kejahatan, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH gencarkan himbauan Kamtibmas.

Melalui Pawas, baik Kanit, Panit maupun anggota gabungan fungsi bersama 3 Pilar, anggota tetap eksis meningkatkan aktifitas kegiatan patroli sambang sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas dan menjalin komunikasi bersama warga maupun petugas satpam. Sekaligus menjaring masukan informasi guna terciptanya situasi Kamtibmas kondusif terkendali.

“Kegiatan dilakukan baik melalui patroli blusukan jalan kaki dipemukiman warga maupun dengan menggunakan kendaraan bermotor melintas di jalan raya di tempat-tempat yang rawan akan timbulnya aksi kejahatan,” ujar Heri, Sabtu, (01/06).

Selain berpatroli, anggota sekaligus juga menjalin komunikasi dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada petugas satpam agar selalu waspada. Karena aksi kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu. Selain itu anggota juga diarahkan untuk selalu memantau obyek-obyek vital.

“Seperti perbankan, pusat-pusat perbelanjaan, pertokoan maupun lokasi-lokasi yang dikunjungi warga guna mengantisipasi kemungkinan timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan,” terang Heri menuturkan.

Namun demikian, anggota juga diharapkan tetap harus selalu waspada, terutama dalam melaksanakan tugas, baik melalui aktifitas kegiatan patroli maupun sambang dipemukiman warga. Kewaspadaan tetap harus selalu dilakukan agar anggota tidak menjadi korban sia-sia akibat ulah dari sekelompok orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan melalui aktifitas kegiatan, baik patroli mobile maupun sambang yang dilakukan, diharapkan dapat berdampak untuk memberikan kenyamanan, ketenangan dan keamanan bagi warga, sekaligus berdampak dalam mengurungkan niat dan kesempatan pelaku dalam beraksi,” tandasnya.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sxwBPQ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.