Header Ads

Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya Ikut Penggerebekan Cyber Crime

http://ift.tt/2tUylbK

IMG_20170730_230207_editPolrestabes Surabaya, 30/07/2017 : Pada hari sabtu, 29 Juli 2017 sekitar pukul 17.00 wib, Polsek Wiyung memback up team Cyber Crime dari Mabes Polri dan Polda Metro jaya yang dipimpin oleh KOMBESPOL HERI HERIAWAN melakukan pengerebekan di 4 lokasi perumahan Graha famili – Surabaya yang diduga dihuni oleh WNA CHINA yang terlibat dalam kasus Cyber Crime, keempat lokasi tersebut antara lain Graha Family blok E-58,E-68, M-21 dan N-1, Surabaya.

Dari Penggerebekan tersebut diamankan 92 orang WNA CHINA terdiri dari 26 perempuan dan 66 laki – laki, penggerebekan ini adalah pengembangan dari kasus penipuan via online berskala internasioal yang menyasar korbannya tidak hanya didalam negara indonesia namun hingga Taiwan, modus yang mereka lakukan adalah melakukan penipuan via online dengan mengatasnamakan pejabat setempat yang bisa menolong keluarga korban yang terkena masalah hukum ataupun masalah lain.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain Laptob, HP, Tablet, Modem Internet, Alkom, Uang, tas koper dan baju milik tersangka dan rencananya para tersangka tersebut akan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan Proses hukum. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ua62kV
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.