Header Ads

Ranmor Roda 3 Masuk Sungai, Unit Patroli Polsek Rungkut Lakukan Evakuasi

http://ift.tt/2tQ6zwm

IMG-20170704-WA0255

Polrestabes Surabaya (04/07/2017) : Aiptu Djoko Sudrajat anggota Unit Patroli Lalu Lintas Polsek Rungkut bersama anggotanya melakukan evakuasi adanya kendaraan Viar pengangkut minuman mineral yang tercebur ke sungai Gununganyar.

Kejadian kecelakaan tunggal terjadi di sungai Gununganyar Tambak depan Perumahan Taman Reviera, akibat pengendara yang kaget dan tidak menguasai situasi sehingga langsung membanting stir kemudi kendaraan yang dikemudikan ke kanan hingga langsung masuk ke sungai.

Dari keterangan saksi-saksi di lokasi ditempat kejadian, terjadinya kecelakaan berawal dari pengendara kendaraan Viar milik Ibu Lani warga Perumahan Wisma Indah Gununganyar, yang dikemudikan Angga pegawainya dengan muatan air mineral melaju dari arah barat ke timur ingin mendahului sebuah mobil dari arah yang sama.

“Tanpa memperkirakan adanya kendaraan yang berada di depan, hingga di saat mendahului dari arah depannya tiba-tiba ada sebuah mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan dan Angga sebagai pengemudi Viar kaget,” ujar Djoko, Selasa (04/07).

Pada saat itulah Angga membanting kemudi kendaraan yang dikemudikan ke kanan, tanpa dapat mengendalikan kendaraan, sehingga kendaraan yang dikemudikan langsung masuk sungai bersama pengemudinya.

“Setelah itu Angga sebagai pengemudi Viar langsung meninggalkan lokasi kejadian, yang menurut warga sekitar, Angga menghubungi pemiliknya. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa, hanya kendaraan Viar saja yang mengalami kerusakan karena masuk sungai,” terangnya.

Aiptu Djoko Sudrajat yang saat itu sedang melaksanakan tugas patroli bersama anggota, begitu melihat adanya kepadatan dan kerumunan massa yang pengamatannya tertuju ke sungai, sehingga langsung didatangi, sekaligus dilakukan pengaturan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kepadatan akibat banyak warga yang menonton.

“Kami juga segera menghubungi derek guna melakukan evakuasi terhadap kendaraan Viar yang masuk sungai, hingga berhasil dievakuasi,” lanjut Djoko.

Aiptu Djoko Sudrajat juga dibantu warga untuk menghubungi pemilik kendaraan Viar yang masuk sungai sambil meminta agar pemilik kendaraan Viar mengajak pengemudi sebagai pegawainya yang mengemudikan kendaraan untuk diminta keterangan.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tPOm24
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.