Header Ads

Sambutan Kapolrestabes Surabaya Kepada Seluruh Masyarakat yang Hadir Dalam Kegiatan Open House

http://ift.tt/2scdZFV

TartPolrestabes Surabaya, 01/07/17 : Ada banyak cara merayakan hari spesial bersama-sama orang terdekat kita. Seperti yang dilaksanakan oleh Polrestabes Surabaya, dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara Ke-71 Kapolrestabes Surabaya mengundang seluruh elemen masyarakat di Kota Surabaya.

Polrestabes Surabaya menggelar “Open House” di Markas Kepolisian berjuluk “Hoofdbureau” itu, yang berlokasi di Jalan Sikatan Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (01/07/17).

Pintu gerbang Markas Polrestabes Surabaya telah terbuka bagi masyarakat umum sejak pukul 08.00 WIB. Berbagai Satuan Fungsi yang ada di Polrestabes Surabaya memajang sarana dan prasarananya di halaman Polrestabes Surabaya sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan berfoto bersama.

“Niat kami adalah menyapa masyarakat. Sebenarnya ‘open house’ terbuka bagi masyakat umum setiap hari,” kata Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal.

Hanya saja, dia mengatakan, kebetulan hari ini bertepatan dengan Dirgahayu Bhayangkara ke-71, yang merupakan Hari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Polrestabes Surabaya mengistimewakan hari ini, sehingga kami undang masyarakat untuk datang kemari,” ujarnya.

Selain dapat berfoto dengan sarana dan prasarana seluruh kesatuan kepolisian di halaman Polrestabes Surabaya, masyarakat bisa memasuki Kantor Polrestabes Surabaya dan menyaksikan Museum Hidup Hoofdberau yang berada di dalamnya.

Museum tersebut berisi benda-benda cagar budaya terkait berbagai peralatan yang pernah dipergunakan polisi Polrestabes Surabaya, yang dulunya bernama “Hoofdbureau”, dalam sejarah perjalanan Polri dari masa ke masa.

“Kami juga sudah siapkan hidangan makanan alakadarnya bagi masyarakat,” ucapnya.

Dengan kegiatan ini, mantan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya tersebut menegaskan bahwa kantor polisi adalah Kantornya masyarakat.

“Mari kapanpun datang ke Polrestabes Surabaya untuk memberikan apresiasi maupun kritikan dan lain sebagainya kepada kami. Jangan kalau ada masalah saja masyarakat datang ke kantor polisi,” tuturnya.

Karena polisi, lanjut Iqbal, bisa berdiri kuat tak lain karena masyarakat. “Kami termotifasi juga karena masyarakat,” ujarnya.

Berbagai kalangan berdatangan dalam kegiatan Open House Polrestabes Surabaya yang juga baru pertamakali digelar oleh Jajaran Kepolisian di Surabaya ini. Bahkan terdapat komunitas dari Pengendara Disabilitas yang turut hadir meramaikan kegiatan Perayaan HUT Bhayangkara ke-71 di Polrestabes Surabaya hari ini.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sbXqdj
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.