Ad Code

Responsive Advertisement

Satlantas Polrestabes Surabaya Cangkrukan Bareng Komunitas DMI dan Korban Laka Lantas

http://ift.tt/2vSr4qb

IMG_0264Polrestabes Surabaya 29/7/17: Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan pendekatan pada seluruh komunitas kendaraan bermotor termasuk kaum difabel. Langkah ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan saat berkendara.

Kini komunitas Difabel Motor Indonesia (DMI) diajak mengikuti sosialisasi cara berkendara yang aman dengan tema ‘cangkrukan DMI bersama Satlantas Polrestabes Surabaya’, Sabtu (29/7/2017).

“Kami selalu kedepankan komunikasi seperti ini. Karena sesungguhnya kekuatan polisi adalah masyarakat,” kata Kapolrestabes Surabaya KombesPol Mohammad Iqbal dalam sambutannya.

Mohammad Iqbal juga pastikan pembuatan SIM D atau SIM khusus difabel akan dipermudah serta meminta pada komunitas DMI tidak sungkan jika ingin meminta pertolongan pada kepolisian.

“Soal SIM D tenang saja, bahkan kalau butuh pengawalan kita siap. Kalau perlu saya sendiri yang kawal,” ujar Mohammad Iqbal yang disambut tepuk tangan anggota komunitas DMI yang hadir.

Selain sosialisasi cara berkendara aman, Mohammad Iqbal dan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar memberikan bantuan kaki palsu pada Ignatia Puji Purwaningsih (53) korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami akan berusaha rutin tiap bulan memberikan bantuan pada korban kecelakaan lalu lintas. Saat ini satu korban laka lantas yang kami beri bantuan kaki palsu,” kata AKBP Adewira.

Sementara Ignatia korban laka lantas yang mendapat bantuan mengaku sangat berterima kasih dan bahagia mendapat kaki palsu. Karena sejak alami kecelakaan yang menyebabkan kaki kirinya hingga lutut diamputasi usai terlibat kecelakaan dengan truk kontainer di kawasan Jemursari.

“Dengan bantuan ini saya akan bisa beraktivitas seperti dulu tanpa menggunakan kursi roda dan mengimbau pada semua pengendara sepeda motor agar lebih berhati hati dan waspada selama berkendara,” ujar Ignatia. ***chm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vSyNUY
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu