Header Ads

Satu Tahun Buron, Komplotan Begal Sadis Dilumpuhkan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2tLR0Vv
IMG_5388

Polrestabes Surabaya, 13/07/17 : Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil meringkus Pelaku Begal yang sudah buron selama setahun. Tersangka berinisial IM (30), warga Bulaksari Surabaya ini dibekuk saat bertemu dengan seorang wanita di Jembatan Petekan, Surabaya.

Tersangka IM diapit Kasat Reskrim dan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya

Dalam Catatan aksi kejahatannya di Kepolisian, Tersangka IM sudah beraksi di Tujuh TKP (tempat kejadian perkara) bersama kesembilan rekannya. Ketujuh TKP komplotan ini yakni Jalan Bubutan, Jalan Demak, Jalan Pecindilan, Jalan Ngagel Jaya, Jalan Sememi Benowo, dan Jalan Kalianak Surabaya.

“Komplotan begal ini sebelum beraksi, terlebih dahulu berkumpul di Café Heaven untuk pesta miras dan menarget korban terlebih dahulu,” tutur Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Kamis (13/7/2017).

IMG_5410

Masih kata Shinto, tersangka IM adalah DPO yang sudah dicari sejak dua minggu ini oleh Tim Anti Bandit, setelah berhasil ditangkap pihaknya melakukan penyitaan terhadap unit kendaraannya yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Kondisi Lutut Tersangka setelah Dilumpuhkan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya

Modus operandi dari komplotan ini yakni bersama-sama masuk ke salah satu Cafe Heaven di Jalan Tidar untuk pesta mira (minuman keras), kemudian para pelaku menentukan calon korban yang juga pengunjung dari café tersebut.

IMG_5445

“Saat Korban keluar dari kafe tersebut, par apelaku mengikuti korban secara secara bersama-sama, kemudian dipepet dan diancam dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan komplotan ini sempat menganiaya korban dan membawa barang berharga milik korban lainnya untuk dijual ke Madura,” lanjut Shinto.

Tersangka Diinterogasi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya

Di hadapan petugas, bapak dua anak ini mengaku jika hasil kejahatannya biasa dijual ke Madura seharga Rp 2.5 Juta dan uang hasil penjualan dibagi rata dan juga digunakan untuk happy-happy di Cafe Heaven. “Kami bagi rata sebesar Rp 200 Ribu per orang. Kadang buat pesta miras di café Heaven terus cari target pengunjung cafe lagi” Aku Imam.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit motor Merek Satria F 150 yang digunakan pelaku untuk beraksi. Hingga saat ini, tersangka lainnya ada sekitar 7 orang sedang dalam pengejaran oleh Tim Anti Bandit . ”Terhadap tersangka IM dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana minimal 12 tahun penjara. Tersangka kami lumpuhkan,” tutup Shinto.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tLHCkt
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.