Header Ads

Tersangka Lakukan 35 Adegan, Tukang Kebun Nyambi Maling Di Rekonstruksi Polsek Rungkut

http://ift.tt/2uGkSmM

IMG_20170720_090114

Polrestabes Surabaya (20/07/2017) : Untuk melengkapi kekurangan dalam berkas perkara pencurian yang terjadi di Perumahan Ikip Gununganyar Indah yang dilakukan Tersangka Agustinus Dwijo Widodo (45) alamat Gununganyar Lor Kecamatan Gununganyar Juli 2017 lalu, Aiptu Kasimu anggota Reskrim Polsek Rungkut sebagai Penyidik didampingi Aiptu Endro Cahyono melakukan rekonstruksi perbuatan Tersangka yang dilakukan dilokasi TKP.

Sebanyak 35 adegan pencurian diperagakan tersangka dengan lancar, mulai tersangka masuk kedalam rumah milik korban Ritonga yang kosong ditinggalkan liburan ke Australia, hingga Tersangka mengambil barang diatas meja rias dan di dalam laci dalam kamar, semua diperagakan tersangka.

Kejadian dari perbuatan tersangka berawal dari laporan Herry Prationo sebagai Ketua RT sekaligus sebagai Ketua keamanan kampung yang menerima pemberitahuan dari Siatin sebagai pembantu rumah tangga yang sudah bekerja di TKP sejak sekitar tahun 1985 yang terkejut saat datang dari kampung halaman Mojoagung.

Siatin melihat rumah tempat bekerjanya sebagai pembantu rumah tangga yang telah ditinggalkan saat lebaran dan ketika kembali, kondisi dalam rumah sudah dalam keadaan acak-ackan, pintu kamar maupun pintu almari juga sudah dalam keadaan terbuka, namun pintu rumah masih dalam keadaan tertutup, hanya plavon dalam kamar nampak mengalami kerusakan jebol.

Hingga kejadian tersebut oleh Siatin dilaporkan ke ketua RT hingga diteruskan laporannya ke Polsek Rungkut. Dari hasil penyidikan yang dilakukan, untuk memperjelas dan meyakinkan atas dugaan perbuatan tersangka hingga dilakukan rekonstruksi. Dengan melalui rekonstruksi akan dapat membuat terangnya suatu perkara yang diduga dilakukan tersangka, guna melengkapi berkas perkara.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uGaBXQ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.