Header Ads

Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Amankan Pelaku Pencurian dari Amuk Warga

http://ift.tt/2uc0XMA

Dk PakisPolrestabes Surabaya, 12/07/17 : Aksi Martien Johanes alias Robot sudah kelewat batas. Baru menghirup udara segar setelah keluar dari rutan Medaeng Sidoarjo tiga bulan lalu, dia malah kembali terjun ke dunia kriminal. Alhasil, pria berusia 32 tahun itu pun harus meringkuk lagi di sel tahanan.

Martien diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Senin kemarin (10/7). Itu setelah dia menyatroni rumah milik Indra Widyastutik, warga Dukuh Pakis VI-E Surabaya.

Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis AKP M Akhyar menerangkan, awal penangkapan pria asal Sidotopo Wetan itu bermula dari laporan korban yang memergoki pelaku saat masuk kerumahnya ketika pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci.

Kontan saja, korban yang mengetahui ada orang asing masuk rumahnya, langsung berteriak maling. Teriakan tersebut lantas didengar hingga mengundang perhatian warga sekitar. “Warga disana langsung mengepung pelaku dan mengamankannya,” terang Akhyar, Selasa (11/7).

Warga lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Dukuh Pakis. Akhyar dan anak buahnya kemudian segera menuju ke lokasi untuk mengamankan pelakunya. Setelah itu, warga segera dibubarkan dan pelaku pun langsung digelandang ke Mapolsek.

Pelaku lantas diinterogasi. Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, pelaku merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama. Pelaku juga diketahui baru keluar dari rutan Medaeng Sidoarjo tiga bulan lalu.

“Dia (pelaku) mengaku sudah tiga kali ini melakukan aksi pembobolan rumah. Tidak menutup kemungkinan masih ada TKP lagi yang sudah menjadi sasaran pelaku. Kasus ini masih akan kami kembangkan,” tegas mantan Kanitreskrim Polsek Rungkut itu.

Sementara Martien, sang pelaku kepada polisi mengaku nekad kembali melakukan aksi kejahatan lantaran terbelit kebutuhan ekonomi. Sebab, dirinya merupakan seorang pengangguran. “Tidak punya uang pak, nyari kerja susah. Saya terpaksa mencuri buat biaya hidup,” katanya enteng.

Dari penangkapan tersangka Martien, korps berseragam cokelat berhasil menyita satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam bernopol L-5151-AI, yang dipakai sarana dalam aksi kejahatannya.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2ubWlWt
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.