Header Ads

Lagi, 2 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Cokok Unit Reskrim Polsek Tambaksari

http://ift.tt/2tU93Gp

tsk

Polrestabes Surabaya (01/08/2017) : Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya kembali menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Mereka adalah Robert Puji Saputro (25) warga Jalan Gadukan Utara, Surabaya, dan Helmi Fauzi Lubis (26) asal Buduran Sidoarjo. Keduanya ditangkap di Perempatan jalan Gembong Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Farida mengatakan, penangkapan terhadap Puji dan Helmi ini tidak lepas dari peran masyarakat yang memberikan informasi tentang adanya penyalahgunaan narkotika. Modus keduanya, kata Farida, adalah memiliki dan atau menyimpan narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

“Atas info tersebut, selanjutnya kami melakukan lidik. Saat keduanya melintas di perempatan Jl. Gembong, Surabaya, kami melihat kedua orang laki-laki itu sesuai dengan yang diinformasikan. Kami berhentikan dan kami lakukan penggeledahan,” kata Farida, Selasa (01/08).

Barang sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok yang di sita petugas dari tersangka.

Barang sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok yang di sita petugas dari tersangka.

Pada saat di geledah itulah, petugas lalu mendapati narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan di saku baju depan sebelah kanan. Keduanya pun tak dapat mengelak, dan mengakui bahwa kristal haram itu adalah memang miliknya. Selanjutnya Puji dan Helmi beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Tambaksari dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Dengan menyita barang bukti berupa 1 bungkus rokok Dunhill berisikan 1 poket plastik kecil yang berisi narkotika golongan 1 Jenis sabu-sabu dengan berat kotor beserta pembungkusnya sekitar 0,45 Gram, petugas menerapkan Pasal 112 Ayat (1) Subs Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambkasari.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tU7IPQ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.