Header Ads

Polrestabes Surabaya Berjanji Usut Tuntas Kasus Pembuangan 148 KIS

http://ift.tt/2uZsl05

IMG_1789Polrestabes Surabaya, 03/08/17 : Kasus ditemukannya sejumlah kartu JKN-KIS di sungai Blitar pada Sabtu (22/7/2017) yang lalu terus bergulir. Ada dugaan perbuatan pidana yang sudah dalam proses penyidikan Polres Blitar Kabupaten itu setelah dilakukan pendalaman ternyata ditemukan fakta baru yakni perbuatan jahat itu dilakukan tersangka di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Setelah Polrestabes Surabaya menerima limpahan kasus itu dari Polres Blitar, pada Kamis (3/8/2017) secara langsung Kombes Pol Mohammad Iqbal memerintahkan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela untuk segera bergerak cepat melakukan proses hukum terhadap dugaan perbuatan jahat terhadap dokumen milik negara itu.

“Tersangkanya yaitu AW setelah dilakukan penyelidikan dari beberapa saksi, AW juga akan segera dipanggil, menurut konstruksi pasal yang ada yaitu alat bukti yang dimiliki oleh Polres Blitar,” kata Iqbal, Kamis (3/8/2017).

IMG_1783Lanjut Iqbal, dan nantinya AW ini ditahan atau tidak, kita akan mempertimbangkan bagaimana situasi dan kondisi tersangka ini. Yang jelas dalam proses pemalsuan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang bermuara pada kepentingan rakyat kecil Polrestabes Surabaya akan mensupport penuh proses hukumnya.

Sehingga nantinya ada efek jera kepada pihak-pihak lain yang mempermainkan dalam program pemerintah yang sangat diperlukan untuk rakyat-rakyat kecil.

“Dalam kasus ini, atau siapapun yang akan melakukan perbuatan jahat terhadap dokumen negara, Kepolisian harus siap mengawal dengan tegas,” tutup Iqbal.

Seperti diberitakan sebelumya, Dirut BPJS Kesehatan Kunjungi Mapolrestabes Surabaya pada Kamis (3/8/2017) pagi, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kepastian hukum tentang temuan kartu JKN-KIS di sungai Blitar.

Dalam hal ini BPJS Jatim merasa puas akan kinerja Polrestabes Surabaya yang berjanji dalam waktu dekat akan menuntaskan kasus tersebut.

IMG_1854
Foto : Kombes Pol Mohammad Iqbal Sambut Kunjungan dari Dirut BPJS Kesehatan di Mapolrestabes Surabaya.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uZCGsT
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.