Header Ads

Tanamkan Benih Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini, Tim HCL OPW di TK Kirana

http://ift.tt/2u0hynp

WhatsApp Image 2017-08-01 at 19.07.26

Polrestabes Surabaya (01/08/2017) : Pentingnya meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas sangat perlu dilakukan. Hal tersebut ditujukan agar masyarakat menyadari bahwa, adanya peraturan dan undang-undang lalu lintas bukan semata sebagai wujud penegakan hukum, melainkan untuk kebaikan masyarakat sendiri.

Oleh karena itu, doktrin akan pentingnya tertib berlalu lintas ditanamkan sejak dini. Sebagaimana yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, saat melaksanakan misinya di TK Kirana Kodam V Brawijaya, Surabaya. Di sekolah TK tersebut, anggota melaksanakan giat OWP (Opera Wayang Polisi). Selasa, 1 Agustus 2017.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan oleh Aiptu Firman, Bripka Abdul Roup, Bripka Rahmat, Brigadir Arief Setyawan, Brigadir Aji Pratama dan Bripda Dica. Kegiatan OWP sendiri diisi dengan tema Pengenalan Rambu Lalu Lintas, Senam Pengaturan Lalu Lintas dan Cerita Wayang tentang cara menyeberang jalan.

Firman mengatakan, dirinya dalam acara tersebut mendapat bagian untuk memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas, yang tentunya dengan skenario wayang. Firman menuturkan, hal tersebut ditujukan agar para murid TK lebih mudah menangkap dan memahami pesan yang tersirat dalam opera itu sendiri.

“Sehingga kelak, apabila mereka telah dewasa dan sudah boleh berkendara kendaraan bermotor di jalan raya, maka mereka sudah tau apa yang pernah diajarkan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya,” tandas Firman.

Selain pengenalan rambu-rambu lalu lintas, Firman dan anggota lainnya juga mengajak murid TK Kirana untuk senam Lalu Lintas. Pada bagian ini, dilaksanakan oleh Dica dan Roup. Dengan cara seperti ini, Firman berharap, benih kesadaran dalam berlalu lintas sudah ada sejak dini, yang mana tujuannya utamanya adalah untuk keselamatan dan kemaslahatan masyarakat di masa yang akan datang.***lld

Laporan : Tim HCL Satlantas Polrestabes Surabaya.

Editor : Sayful.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2u0p4if
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.