Ad Code

Responsive Advertisement

Bina Mental Kerohanian, Kanit Reskrim Polsek Gubeng Ajak Tahanan Doa Bersama

http://ift.tt/2hgKcp9

binluhSurabayaraya 26/12/16 : Terkait adanya kasus tahanan melarikan diri maupun tahanan bunuh diri, Polsek Gubeng punya cara tersendiri untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan pembinaan mental dan rohani melalui tausiyah dan doa bersama.

Seperti yang diterapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Gubeng AKP I Made Wasa, SH pihaknya mengajak seluruh tahanan untuk bermunajat dan berdoa bersama. Sebelumnya, AKP I Made juga memberikan tausiyah singkat kepada para tahanan, Senin (26/12/16) sekitar pukul 18.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim mengajak tahanan untuk mohon ampun kepada Allah swt dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang dilakukan.

“Mohon kepala Allah Swt agar diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian hidup. Semoga setelah menjalani hukuman nantinya dapat membawa hikmah bagi kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar AKP I Made.

Tidak lupa, AKP I Made juga mohon doa agar seluruh anggota Polsek Gubeng senantiasa diberikan keselamatan dan kesehatan dalam setiap pelaksaan tugas. Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan setelah para tahanan melaksanakan Khataman Alquran 30 Juz.

“Kami yakin melalui kegiatan pembinaan rohani yang memadai mampu menyentuh hati nurani para pelaku kejahatan ini. Sejatinya mereka hanya manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan kesalahan,” imbuhnya.

Dan yang lebih penting adalah setelah kembali ke masyarakat nantinya para tahanan ini dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan dapat lebih meningkatkan keimanan melalui kegiatan keagamanan di daerahnya masing-masing.
***day



from Tribratanews Surabaya http://ift.tt/2hgteas
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu