Ad Code

Responsive Advertisement

Peran Bhabinkamtibmas Sebagai Ujung Tombak Polri yang Selalu Dinantikan Kehadirannya di Tengah Masyarakat

http://ift.tt/2msbpZB

Polresta5d64a133-87e0-4970-9445-d6ef59516968bes Surabaya, 15/03/17 : Peran Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat selain sebagai pembina keamanan juga merupakan mitra masyarakat yang setiap saat selalu hadir di tengah – tengah masyarakat bahkan tak berlebihan, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri.

Kehadirannya tidak hanya sebagai sosok yang gagah dengan uniform Polri yang membanggakan, tetapi lebih dari itu ada kerinduan masyarakat akan perannya sebagai fungsi Bhabinkamtibmas yang diharapkan menjadi sosok yang mampu menyelesaikan setiap permasalahan keamanan di wilayah binaannya.

Tidak berlebihan memang, karena Bhabinkamtibmas selalu ada ketika warga binaannya menghadapi problem ataupun ingin mendapatkan penyuluhan terkait fenomena yang sedang marak terjadi saat ini yaitu bahaya narkoba di kalangan para pelajar.

93a8361a-7c9e-483b-8934-808cca2097a1Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo Polsek Wonokromo Aiptu Sudarmanto yang senantiasa hadir di tengah ~ tengah warga binaannya dan selalu memberikan penyuluhan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Ngagelrejo.

Rabu, 15/03/2017, pukul 10.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo Polsek Wonokromo memberikan pembinaan dan penyuluhan Narkoba kepada Bunda PAUD Se – Kelurahan Ngagelrejo di PAUD CEMARA Jl. Ngagel Tirto No. 31 Surabaya bersama Petugas yang biasa memberikan penyuluhan masalah pola pengasuhan anak (Parenting) Cangkru’an Surabaya Bpk. Saiful dan Bpk. Handoko dari Kampus Unusa Surabaya.

84af292a-7d2c-481c-ae0e-d94cb6732022Kegiatan Binluh tentang bahaya narkoba ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak – anak mulai usia dini tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat – obatan terlarang dan kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak – anak tidak masuk dan terjerumus dalam pergaulan bebas.

Dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo memberikan himbauan dan mengajak para orang tua maupun Guru PAUD agar bersama – sama melakukan pengawasan dan memantau pergaulan putra putrinya / anak didiknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, “tegas Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo Polsek Wonokromo.

Selain itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo Polsek Wonokromo Aiptu Sudarmanto tidak lupa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan selalu menghimbau kepada warga binaannya untuk selalu bersatu dan saling bahu membahu mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Wonokromo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngagelrejo mengatakan bahwa sebagai seorang Bhabinkamtibmas harus selalu ada di tengah – tengah masyarakat, salah satu tugas pokoknya adalah melakukan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat.

“Hal tersebut bertujuan untuk menyerap informasi yang ada di masyarakat serta melakukan pembinaan dan penyuluhan sehingga seorang Bhabinkamtibmas akan lebih peka terhadap lingkungan binaannya,” tegas Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si



from SurabayaRaya http://ift.tt/2mZbGq2
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu