Header Ads

Antisipasi Tahanan Kabur, Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya Lakukan Pembenahan

http://ift.tt/2rU6gN3

WhatsApp Image 2017-05-25 at 18.19.50

Polrestabes Surabaya (25/05/2017) : Belajar dari pengalaman adanya tahanan kabur adalah salah satunya adalah merusak tembok bangunan / skat untuk menuju keluar.

Pada hari ini Kamis 25 Mei 2017, sekira pukul 08.00 Wib di Mapolsek Simokerto Polrestabes Surabaya telah dilakukan pembenahan tembok – tembok yang mulai kelihatan sensitif untuk dirusak.

Kapolsek Simokerto Polres Tabes Surabaya Kompol Masdawati Saragih SH,MH mengungkapkan tembok ruang tahanan yang sudah mulai keropos harus cepat dilakukan perbaikan secepatnya.

Harapan dan tujuan perbaikan tembok tersebut adalah untuk mengantisipasi tahanan untuk merusak tebok dan melarikan diri / kabur.

Selain tembok terali / jeruji harus didoble sehingga mempersempit ruang gerak mereka ( penghuni tahanan) juga kebersihan ruangan harus tetap terjaga ,dalam keadaan bersih serta air mandi / minum harus pula tersedia dan lancar demi kesehatan mereka.

Kompol Masdawati Saragih juga mengungkapkan diruang tahanan tidak ada barang yang bisa masuk selain kaos atau sabun mandi.

Saat jam besuk makananpun tidak langsung dapat masuk harus diperiksa seteliti mungkin dan tidak boleh tersisa dan pembesukpun didata serta difoto.

Saat perbaikan tahanan berada di Blok masing-masing dan dikunci.

Perbaikan ruang tahanan berjalan cukup aman dan tertib , hingga selesai situasi tetap dalam keadaan kondusip,pungkas Ka Polsek Simokerto.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rUmS7e
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.