Header Ads

Kapolsek Gubeng Polrestabes Surabaya Terjunkan Anggota Kawal Mahasiswa Unair Dan PKL Saat Berunjuk Rasa

http://ift.tt/2qj2FWO

IMG-20170524-WA0104

Polrestabes Surabaya (24/05/2017) : Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Kapolsek Gubeng polrestabes Surabaya Akp Sudarto menerjunkan 12  Anggota yang dipimpin Kanit Sabhara Akp Rusno Basuki didampingi Kanit lantas Iptu Rina Santi Dewi  untuk mengawal aksi unjukrasa Mahasiswa Unair dan PKL, sekitar kampus B Unair.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Mei 2017 sejak pukul 11.15 WIB sampai dengan 12.45 WIB diikuti 60 orang  koordinator, Doni dan dari PKL, yang akrab dengan sapaan cak Mus.

Dalam aksinya massa  terlebih dulu berorasi di pintuk masuk kampus B Unair Jalan Airlangga Surabaya, kemudian  dilanjutkan keliling di dalam Kampus. B.

Tuntutan  mahasiswa yang disampaikan antara lain :

  1. Mahasiswa  dan PKL, menolak biaya pendidikan mahal  dan menuntut biaya pendidikan Murah.
  2. Menuntut supaya dalam pembangunan trotoar sisi Jalan Dharmawangsa disosialisasikan dulu karena tidak disosialisasikan ke PKL.
  3. Setelah trotoar jadi tindak lanjutnya bagaimana.

Dalam unjuk rasa, massa aksi membawa bendera merah putih, bendera kebesaran dan spanduk yang bunyinya :

  1. PKL Yes, Protek No!! Hidup PKL !!
  2. Aliansi Mahasiswa Unair tolak komersialisasi (Kampus)
  3. Kembalikan Unair untuk rakyat.

Dalam aksinya massa  membawa 3 Gerobak PKL yang bertuliskan Gerobak perjuangan yang berwarna hijau. Pada pukul 12.45 WIB massa dari mahasiwa dan PKL Dharmawangsa geser ke kampus C Unair. Dalam pengamanan tersebut Anggota Polsek Gubeng Bertindak persuasif  dengan  pendekatan emosional sehingga selama aksi unjuk rasa di kampus B berjalan dengan lancar.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qjhatC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.