Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Tenggilis Mejoyo Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga Binaan

http://ift.tt/2sHCuhd

IMG-20170618-WA0039

Polrestabes Surabaya (19/06/2017) : Untuk mewujudkan dan menciptakan rasa aman,nyaman dan tertib diwilayah jajaran Polsek Tenggilis Mejoyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kutisari Aiptu Pujianto selalu blusukan dengan door to door sambang diwilayah binaannya, terlebih menjelan Hari Raya Idul Fitri, untuk mengintensfkan melakukan Binluh Kamtibmas.

Minggu 18/6/2017 bertempat di Wilayah RT 06/RW 06 Kutisari,Tampak Aiptu Pujianto selaku Pembina Kamtibmas Kelurahan Kutisari, melakukan dan ikut rapat koordinasi bersama-sama warga RT 06 /RW 06 dan para anggota Satpam guna membahas langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas saat tempat kost dan rumah dalam keadaan kosong karena dimungkinkan banyak ditinggal penghuninya untuk mudik lebaran.

Dalam kesempatan ini dia pergunakan untuk melakukan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) dengan menitipkan pesan Kamtibmas khususnya menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan agar pengawasan dan kewaspadaan ditingkatkan. Pujianto mengajak warga agar bersama-sama belajar dari pengalaman sebelumnya.

“Biasanya setiap moment Idul Fitri,banyak kejadian maling bobol rumah kosong, maka kami sarankan bagi yang mudik agar melapor kepada pengurus RT dan RW nya atau kepada tetangga yang tidak mudik dan upayakan aliran listrik dimatikan untuk antisipasi terjadinya kebaran,” ujar Pujianto.

Pujianto berharap dengan cara-cara yang dilakukannya ini, seperti penyampaian pesan Kamtibmas akan membawa dampak positif dan lebih baik guna menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya Ancaman dalam semua bentuk kejahatan atau kriminal yang terjadi di Kelurahan Kutisari, khususnya Wilayah hukum Polsek Tenggilis Mejoyo.***lld

Laporan : Kasi Humas Tenggilis Mejoyo.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tFzgrW
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.