Header Ads

Cangkrukan 3 Pilar Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2swo1nN
Cangkrukan 3 Pilar Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya

Cangkrukan 3 Pilar Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya 23/6/2017 : Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya, Kompol Yulianto kembali menggelar cangkrukan tiga pilar di balai Rw. 01 kelurahan kupang krajan Jl. Simo kwagean Kecamatan Sawahan Surabaya, Kamis (22/6/2017). Acara ini digelar dalam rangka mencegah gangguan kamtbmas dan penyelesaian masalah sosial.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto SH M.hum, Lurah kupang krajan Bambang Hartono, SE Danramil 0832/01 Sawahan Mayor M. Budi Utomo, Bpk, Wakapolsek Sawahan AKP Kuat Sutaryo. SH, Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo, SH, Panit Intel Ipda Hariyono, Kanit Binmas Ipda Djamaludin, Binmas Kel Kupang krajan Bripka Luthfi, Babinsa Kel Kupang krajan Serda Soim Ketua LPMK Sawahan, Ketua RW 01 Kelurahan Kupang krajan, Ketua RT 1 sampai RT 8, Toga dan tomas kelurahan Kupang krajan , Pengurus dan anggota PKK RW 12 kel Kupang Krajan, Karang taruna RT 1 sampai 8 Kelurahan Kupang krajan, Warga RW. 01 Kel. Kupang krajan.

Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan menyampaikan dalam pelaksanaannya tugas kepolisian membutuhkan kerja sama sinergitas dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas apabila ada permasalahan kamtibmas dan masalah sosial agar diselesaikan bersama 3 pilar yaitu babinkamtibmas, babinsa dengan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat melalui musyawarah FKPM.

Kapolsek Sawahan menyampaikan bahwa dalam menyambut hari raya idul fitri kejahatan konvensional diantaranya Curat, Curas dan Curanmor semakin meningkat karena penjahat sendiri juga membutuhkan biaya untuk lebaran sehingga untuk mengantisipasinya maka diharapkan masyarakat waspada untuk menjaga sepeda motornya diparkir dalam halaman rumah dan pagar rumahnya digembok serta menambah kunci ganda pada sepeda motornya saat diparkir.

Masalah jambret yang biasa terjadi pada malam hari dengan sasaran wanita yang membawa tas dengan cara menyelempangkan tas diluar dan terlihat sehingga memancing pelaku untuk melakukan Perampasan tas, maka dihimbau supaya tas yang dibawa tersebut ditutupi jaket sehingga tidak terlihat dari luar dan apabila terasa ada yang mengikuti segera berhenti di kantor polisi atau tempat keramaian, pinta Kapolsek Sawahan.

Kapolsek Sawahan menghimbau dalam menghadapi hari raya idul fitri, masyarakat biasanya mudik dan meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong sehingga diharapkan agar mengunci semua pintu dan jangan meninggalkan barang berharga dalam rumah, diharapkan warga agar menitipkan barangnya ke polsek sawahan dan tidak dipungut biaya selin itu dihimbau saat ambil uang tunai dari bank atau dari tempat lainnya, jangan ragu untuk meminta pengawalan polisi dan dijamin gratis.

Apabila masyarakat naik mobil diharapkan waspada dan selalu pastikan saat naik mobil semua pintu mobil dalam keadaan terkunci, saat berkunjung ke suatu tempat, jangan meninggalkan barang berharga dalam mobil untuk menghindari pencurian dengan cara pecah kaca” pungkas Kompol Yulianto, SH, M.Hum.

Kapolsek Sawahan berharap setiap ada kejadian sekecil apapun hendaknya tidak ragu untuk melaporkan kepada Polri setiap saat tanpa melihat waktu dan hari dan akan kita layani semaksimal mungkin tutup Kapolsek Sawahan.

Selanjutnya cangkrukan 3 pilar dilanjutkan dengan tanya jawab dengan warga peserta cangkrukan tentang masalah sosial dan hukum.***Fda



from SurabayaRaya http://ift.tt/2swdsBa
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.