Header Ads

Kasat Lantas Polrestabeas Surabaya Gunakan TMG Untuk Ciptakan Kamseltibcarlantas Selama Operasi Ramadniya 2017

http://ift.tt/2rYOQxA

lantasPolrestabes Surabaya, 22/06/17 : Tactical Map Game (TMG), sebagai media penyusunan, dan penentuan kebijakan dalam pelaksanaan suatu kegiatan di lapangan. Satlantas Polrestabes Surabaya dengan segala kemampuan dan sarana serta prasarana yang dimiliki bertekad untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Kota Surabaya.

Dibawah kepemimpinan AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Hum, terus berupaya menciptakan inovasi serta terobosan-terobosan kreatif untuk menyesuaikan dengan dinamika yang terjadi dimasyarakat baik sosial, ekonomi, budaya maupun teknologi yang berkembang begitu pesat melalui optimalisasi kinerja, dengan dukungan sarana/media salah satunya berupa peta simulasi sebagai langkah penyusunan strategi dan pemetaan terhadap kerawanan yang dijabarkan pada kuantitas dan kualitas penggelaran personil di lapangan.

lantas2Dalam bidang Kepolisian, permainan peta taktis, atau bahasa kerennya disebut “Tactical Map Game”, yakni sebuah media peta berskala besar yang dilengkapi dengan tombol-tombol elektrik dan beberapa miniatur pendukung yang diatur sedemikian rupa, dapat digerakkan dan dipindahtempatkan layaknya permainan catur, untuk menyusun sebuah rencana kegiatan dan tindakan taktis yang memerlukan keahlian, kecepatan dan ketepatan.

“Tactical Map Game ini diterapkan Satlantas Polrestabes Surabaya dalam rangka Ops Rahmadniya Semeru 2017 untuk mengatasi simpul-simpul jalan yang rawan macet menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, “kata AKBP Adewira Siregar.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sud1av
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.