Header Ads

Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli Dan Binluh Antisipasi Aksi Pelaku Kejahatan

http://ift.tt/2sNzPDr

IMG-20170618-WA0130

Polrestabes Surabaya (20/06/2017) : Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga maupun lingkungan, baik pemukiman perumahan maupun perkampungan, agar terhindar dari aksi kejahatan, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit maupun Panit gabungan fungsi bersama 3 Pilar yang tergabung dalam Pos Terpadu Sutera meningkatkan aktifitas patroli dan binluh. Minggu, 18 Juni 2017.

Kegiatan melalui patroli dan binluh dilakukan guna mengantisipasi kerawanan timbulnya gangguan Kamtibmas dari aksi pelaku kejahatan.

Antisipasi kerawanan melalui binluh disampaikan kepada petugas satpam, baik di lokasi perumahan, perbankan, SPBU maupun petugas kamling dilingkungan pemukiman perkampungan.

Kegiatan patroli juga dilakukan dengan melintasi di lokasi rawan kejahatan, dengan harapan agar saat warga melintas terbebas dari aksi kejahatan.

Kanit Sabhara Polsek Rungkut Akp Sodiq Samsul Hadi sebagai Pawas bersama 3 Pilar yang tergabung dalam Pos Terpadu Sutera meningkatkan aktifitas kegiatan, baik patroli maupun binluh untuk meminimalisir aksi kejahatan.

Hal tersebut dilakukan karena kerawanan  selama puasa hingga menjelang lebaran mendatang, angka kriminalitas bisa meningkat, jika tanpa aktifitas kegiatan, untuk itu melalui tindakan preventif, minimal akan mencegah timbulnya kejahatan, sekaligus akan meminimalisir timbulnya niat dan kesempatan pelaku beraksi, terutama jam-jam rawan.

Dengan binluh dan dialogis bersama warga melalui himbauan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan diharapkan agar warga mengerti, sehingga dapat waspada dan hati-hati terutama terhadap lingkungan, dengan meningkatkan siskamling dan sispam swakarsa, karena pelaku kejahatan dalam beraksi bisa terjadi sewaktu-waktu.

Obyek-obyek vital juga menjadi atensi dalam aktifitas kegiatan melalui pengamanan. Dengan aktifitas kegiatan pada jam-jam rawan yang dilakukan diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sNGIVA
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.