Header Ads

Polsek Rungkut Sebar Himbauan Kamtibmas Di 2 Wilayah Kecamatan

http://ift.tt/2tXuCFK

IMG-20170623-WA0101

Polrestabes Surabaya (23/06/2017) : Guna mengingatkan warga agar selalu waspada selama lebaran terutama saat warga meninggalkan rumah, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melalui Kanit Binmas Polsek Rungkut AKP Moch Noer Qomari memerintahkan agar setiap Babinkamtibmas memasang spanduk dan stiker himbauan Kamtibmas.

Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan warga yang akan mudik pulang kampung untuk lebaran disetiap wilayah binaan Babinkamtibmas di Kelurahan masing-masing.

Pemasangan spanduk himbauan dan stiker himbauan dilakukan dibeberapa lokasi strategis yang mudah dilihat dan dibaca setiap warga saat melintas, baik dipemukiman, dipertokoan, pintu masuk perumahan maupun dijalan raya.

Seperti yang dilakukan di Jalan Raya Rungkut Madya, lingkungan wilayah RW 6, Kelurahan Rungkut Tengah, dan beberapa tempat lain yang strategis.

Sebagaimana dilakukan Aiptu Bambang Setiawan diwilayah Kelurahan Rungkut Tengah, Aiptu Tri Novianto diwilayah Kelurahan Kali Rungkut, Aiptu Roesyanto di Kelurahan Penjaringansari, Aiptu Agus Setiawan diwilayah Gununganyar Tambak, Aiptu Nawan di Kelurahan Medokan Ayu, Aiptu Agus Sri Rahardjo diwilayah Kelurahan Gununganyar, Aipda Ludi Prayitno diwilayah Kelurahan Rungkut Menanggal, Aipda Iim Tartib diwilayah Kedung Baruk, Aipda Syaiful Effendi diwilayah Kelurahan Wonorejo dan Bripka Faizal David dilingkungan wilayah Rungkut Kidul.

Pemasangan spanduk dan stiker himbauan dimaksudkan untuk mengingatkan warga agar pada saat meninggalkan rumah, terutama menjelang lebaran mendatang agar terlebih dahulu sudah melakukan tindakan preventif sebelum bepergian meninggalkan rumah untuk acara lebaran maupun saat rumah ditinggalkan mudik pulang kampung bersama keluarga hingga beberapa hari.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi timbulnya kerawanan dari aksi pelaku curat, curas maupun curanmor dan pembobolan rumah yang selama ditinggalkan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dengan melalui pemasangan spanduk dan stiker himbauan yang dilakukan, diharapkan selain sebagai antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, sekaligus juga untuk mempersempit ruang gerak dan kesempatan pelaku dalam beraksi.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tXy2bE
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.