Header Ads

Tagih Hutang Bentak-Bentak, Debt Colector Dibogem

http://ift.tt/2sBg1jU

IMG-20170621-WA0079Polrestabes Surabaya, 21/06/2017 : Bhabinkamtibmas Kel. Kebraon, Polsek Karangpilang Bripka Arif H berhasil menyelesaikan permasalahan warga Kebraon dengan debt colector terkait hutang piutang koperasi simpan pinjam.

Kapolsek Karangpilang Kompol Eko Widodo mengungkapkan, permasalahan bermula Nurpainimah, warga Kebraon Gang Mangga, memiliki pinjaman kepada pengelolah koperasi, Eka Zakaria sebesar Rp 2 juta dengan enam kali angsuran Rp 260 ribu.

Namun Nurpainimah tidak bisa membayar sesuai dengan perjanjian dikarenakan himpitan ekonomi. Tetapi pengelolah tidak mau tahu lalu memanggil debt colector untuk menagih hutang dengan cara membentak-bentak.

“Terjadilah cekcok yang berbuntut pemukulan oleh anak peminjam uang (oky) terhadap pengelolah koperasi. Tidak terima kemudian melapor ke Bhabinkamtibmas,” ungkap Kompol Eko Widodo.

Setelah dilakukan penyelesaian di Polsek Karangpilang secara kekeluargaan, peminjam akhirnya bersedia membyar hutangnya ke koperasi dan sisanya akan dibayar dikemudian hari. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sBg7rM
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.