Header Ads

Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya Tangkap Pencuri Motor yang 20 Kali Beraksi di Surabaya

http://ift.tt/2soWtRe

IMG_2249Polrestabes Surabaya 21/6/17: Satu lagi tersangka dari empat pelaku dalam kawanan pencurian motor di kawasan Ketintang tertangkap oleh Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya. Menyusul, tertangkapnya dua pelaku lain beberapa waktu lalu.

Ruben atau RM (20) ditangkap Tim Anti Bandit di depan Pangkalan Taksi Blue Bird di Jalan Darmo Kali Surabaya, Minggu (11/6/2017) dini hari lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepada polisi, Ruben mengaku dirinya sehari-hari bekerja di pangkalan taksi itu, yakni membersihkan mobil yang ada di pangkalan. Dia mengakui, sudah melakukan pencurian sepeda motor hingga 20 kali.

“Setelah kami dalami, mereka sudah 20 kali beraksi di kawasan Pagesangan, Bibis Karah, Gayungan, dan beberapa wilayah sekitar Ketintang,” kata AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (20/6/2017).

Shinto mengatakan, dua pelaku lain di kawanan ini, yakni SB dan MDP, sudah tertangkap beberapa waktu lalu dalam sudah proses penghukuman. Tinggal satu lagi pelaku yang masih? dikejar oleh polisi yakni SS.

“Tersangka ini mencuri Sepeda Motor dengan merusak rumah kunci menggunakan kunci letter T. Barang bukti yang kami sita dari tersangka, handphone. Barang bukti lain sudah kami amankan pada penangkapan dua tersangka sebelumnya,” kata Shinto.

Tersangka RM yang memiliki banyak tattoo di tubuhnya ini, terancam hukuman 9 tahun penjara dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Adapun beberapa dari 20 lokasi pencurian oleh para kawanan pencuri sepeda motor ini:
1. Jl. Ketintang Baru Gg. 12 No. 7-A Surabaya dengan hasil 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Mio warna hijau Nopol AG-3888-FH.
2. Depan Warung seberang Jalan Ketintang Baru Gg. 9 Surabaya dengan hasil 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda NF 125 TRF (Supra X) warna abu-abu Nopol W-4901-YM.
3. Samping Masjid Al Hidayah Jalan Ketintang Baru Gg. 11 Surabaya dengan hasil 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha 5D9 (Vega ZR) warna hijau Nopol W-5489-TT.
4. Jl. Bibis Karah Gg. 3 No. 4-C Surabaya dengan hasil 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z CW warna merah maron Nopol : W-2661-YB.
5. Jl. Kebonsari Gg. Tirta No. 1 Surabaya dengan hasil 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Supra 125 warna Violet Silver Nopol : AD-5070-YR.
6. Masjid Al-Akbar Jl. Pagesangan Surabaya dengan hasil 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha 4D7 warna merah Nopol : L-5826-NL.

Sedangka 14 TKP lainnya, kata AKBP Shinto Silitonga, masih dalam pengembangan oleh Tim Anti Bandit Unit Tipidek Satreskrim Polrestabes Surabaya. ***chm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2soW0i7
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.