Header Ads

Mayor Tunggul Dapat Penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya

http://ift.tt/2ts8nsk

IMG_1545Polrestabes Surabaya 6/7/2017 : Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada salah satu anggota TNI AL, yang berhasil melumpuhkan pelaku curanmor, ketika beraksi di rumahnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut, kepada Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo, anggota TNI AL yang memanfaatkan senjata api melumpuhkan pelaku curanmor.

“Mengapresiasi terhadap Mayor Tunggul untuk menyampaikan bahwa jadilah polisi bagi dirinya sendiri, mengamankan dan juga berani melakukan tindakan tindakan seperti ini,” tegas Kapolres, Kamis (6/7/2017).

Tindakan berani yang dimaksud Kapolrestabes Surabaya adalah seluruh masyarakat harus memiliki kepedulian, guna meningkatkan daya cegahnya, untuk mengamankan lingkungannya dan berani melakukan tindakan untuk mengamankan dirinya.

Meski demikian, Kapolres menekankan bahwa penggunaan senjata api tetap harus berhati hati. Melihat bagaimana kondisi dan keadaan saat itu.

IMG_1579“Hati hati memang benar, tidak setiap orang yang mempunyai bekal senjata api karena Mayor Tunggul adalah aparat negara,” tambah Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat dalam rangka menjaga diri, maupun lingkungannya dari tindakan kejahatan. Namun tetap penyelesaian hukum, harus diserahkan kepada kepolisian.

“Banyak yang juga menjadi suri tauladan, melumpuhkan dengan beladirinya, terus melakukan tindakan tindakan terbatas,” paparnya.

Sementara itu, Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo berterima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan kepolisian atas tindakannya tersebut.

Tunggul mengakui jika yang dilakukannya semata membela diri.

“Sebenarnya kami hanya ingin membela diri, mengamankan keluarga, benda dari kejahatan yang mungkin tidak bisa kami lawan dengan tangan kosong,” ungkapnya.

Mayor Laut Tunggul juga berterima kasih kepada kesatuannya, dan merasa telah mempergunakan inventaris senjata tersebut sebagaimana mestinya, terlebih membantu penegak hukum.

“Senjata bisa kami manfaatkan secara prosedur untuk melindungi kami, keluarga, mungkin lingkungan, bisa juga untuk membantu bapak polisi yang dilapangan,” tambahnya.***Ars/ah



from SurabayaRaya http://ift.tt/2trGBfW
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.