Header Ads

Babinkamtibmas Polsek Rungkut Kelurahan Wonorejo Binluh Tentang Kamtibmas

http://ift.tt/2hrxBFd

IMG-20170803-WA0118

Polrestabes Surabaya (03/08/2017) : Dalam rangka Harkamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, Aipda Syaiful Effendi sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Wonorejo melalui patroli sambang door to door, mengikuti juga acara pertemuan bersama warga melalui rapat.

Melalui acara pertemuan dalam rapat, Aipda Syaiful Effendi melakukan binluh dengan menyampaikan himbauan kamtibmas, yang disampaikan saat berlangsungnya rapat pertemuan warga dilingkungan Rt 02 Rw 08 Wonorejo.

Melalui rapat yang membahas tentang kamtibmas yang dihadiri pengurus kampung, Aipda Syaiful Effendi menyampaikan tentang kerawanan terjadinya kejahatan, dengan berbagai modus operandi yang marak terjadi dilingkungan warga, mulai penipuan hingga kejahatan curat, curas maupun curanmor yang dapat timbul dan terjadi di lingkungan sewaktu-waktu.

Untuk itu melalui binluh, warga diajak secara bersama-sama dan sendiri dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri, dengan melakukan antisipasi agar peduli dan ikut berperan aktif dalan menciptakan kamtibmas dilingkungan, baik dengan lebih meningkatkan aktifitas kegiatan siskamling maupun dengan lebih mengaktifkan pam swakarsa.

Hal tersebut guna mengantisipasi timbulnya kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas, terutama pada jam-jam rawan dipemukiman warga yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Untuk itu kepedulian warga terhadap lingkungan dan jalinan kebersamaan antar warga dengan Babinkamtibmas dan Polsek Rungkut sangat diperlukan, karena dengan jalinan komunikasi segala aktifitas maupun kejadian dilingkungan warga akan selalu terpantau dan termonitor, sehingga jika dalam lingkungan warga ada suatu permasalahan, terutama yang dapat menimbulkan keresahan dapat segera ditindak lanjuti.

Dengan melalui binluh yang disampaikan juga, selain dapat meminimalisir timbulnya aksi pelaku kejahatan dalam beraksi, sekaligus juga guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Saiful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2hrxCJh
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.