Ad Code

Responsive Advertisement

Ingin Bermain Game Online, Pelaku Nekat Curi Laptop Kawan Sendiri

http://ift.tt/2jKr4Wh

dcf31361-0e39-4f5e-b01d-721d9d6534deSurabayaraya 13/01/17 : Unit Crime Hunter Polsek Wonokromo berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian laptop yag beraksi di sebuah kamar kos kawasan Krukah Tengah Surabaya, Rabu (11/01/17). Tersangka nekat mencuri laptop temannya sendiri karena ingin bermain game online kesukaannya.

Tersangka yang berhasil diamankan adalah ST (22), seorang karyawan yang tinggal di mess kawasan Jl. Ngagel Jaya Selatan Surabaya. Pelaku nekat menggasak laptop milik Yontus Andra (20), warga Manggarai Barat NTT yang tinggal di Kawasan Jl. Krukah Tengah Surabaya.

Laptop milik korban tersebut disikat oleh pelaku saat dirinya sama-sama tinggal di kos, saat korban lenggah sewaktu ditinggal keluar rumah membeli makanan.

Kepada petugas, mantan mahasiswa perguruan swasta di Surabaya Timur tersebut mengaku, jika dirinya sudah lama memimpikan ingin memiliki laptop.

“Mau beli belum punya uang, rencana untuk main game online kesukaan saya”, kata tersangka ST.

Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi menjelaskan, setelah pelaku berhasil mengambil laptop korban tersebut oleh pelaku laptopnya dimasukan kedalam tas warna hitam merah dan di taruh di mess tempat kerja tersangka di Jl. Ngagel Jaya Selatan Surabaya.

“Mengetahui laptopnya hilang maka korban melaporkan ke Polsek Wonokromo, berdasarkan laporan tersebut, oleh petugas dari Reskrim Polsek Wonokromo dilakukan penggeledahan di Kost korban maupun di Mess,” jelas Arisandi, Kamis (12/01/2017).

Saat petugas menggeledah mess pelaku, akhirnya laptop korban ditemukan di lemari mess tersangka. Kini pelaku ditahan dan akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Petugas juga mengamankan 1 (satu) Unit laptop merk Accer warna hitam beserta Cash, 1 (satu) Buah Tas warna Merah Hitam, dan 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul nopol N-5284-AB sebagai barang bukti.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2jKnewf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu