Header Ads

Antisipasi Kemacetan Jelang Ramadhan, Polsek Simokerto Polrestabes Atur Lalin Dan Juru Parkir

http://ift.tt/2rkr1UQ

WhatsApp Image 2017-05-25 at 13.55.48

Polrestabes Surabaya (25/05/2017) : Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, salah satu hal yang kerap terjadi adalah meningkatnya arus lalu lintas. Sebagaimana yang terlihat di Jalan Raya Kapasan, yang masuk dalam lingkup wilayah hukum Polsek Simokerto Polrestabes Surabaya.

Selain ruas jalan yang tidak begitu lebar, volume area Jalan Raya tersebut juga didominasi oleh keluar masuknya kendaraan di Pusat Grosir Pakaian Pasar Kapasan. Sehingga pengguna jalan harus kerap mengalami kemacetan. Baik yang ke arah Kenjeran, ataupun sebaliknya.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Raya tersebut, Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih mengerahkan anggota 902, Aipda Firman Jamil dan anggota Sabhara 822, Brigadir Ari Djoko untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan arahan kepada juru parkir agar mengatur parkir lebih rapi dari hari biasanya.

“Memang tidak bisa dipungkiri, volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Kapasan ini lumayan juga. Apalagi mendekati bulan puasa begini, banyak pengecer pakaian, baik lokal, maupun dari daerah-daerah lainnya yang hendak tengkulak pakaian disini,” ujar Masda, Kamis (25/05/17).

Sementara itu, Ipda Hari Purnomo, selaku Pawas mengungkapkan, hal tersebut dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Kapasan, hingga arus lalu lintas benar-benar kembali lancar, dan pengguna jalan tidak perlu merasa gerah atas situasi jalan.

“Pengguna jalan tidak perlu khawatir, karena pada situasi semacam ini sudah menjadi kebiasaan yang harus benar-benar kita perhatikan. Makanya kita selalu tempatkan anggota, agar sewaktu-waktu apabila terjadi kemacetan, dapat segera diatasi,” tandas Hari.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Simokerto.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rkGHHR
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.