Ad Code

Responsive Advertisement

Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Bersama 3 Pilar Cangkruk’an Bareng Warga

http://ift.tt/2rV1u58

IMG-20170604-WA0301

Polrestabes Surabaya (05/06/2017) : Guna menjalin sinergitas kebersamaan, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH cangkruk’an bareng 3 Pilar bersama warga di Perum Rungkut Mapan Utara. (Minggu 4 Juni 2017).

Kegiatan cangkruk’an bareng warga diikuti juga bersama pengurus LPMK, pengurus RT 7, RW 8 dan warga Perumahan Rungkut Mapan Utara.

Cangkruk’an bersama warga dimaksudkan guna menjalin komunikasi sekaligus mengajak warga agar ikut peduli dan dapat berperan aktif dalam mencegah kerawanan kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas, kerawanan terjadinya kejahatan di lingkungan, baik curat, curas maupun curanmor yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Melalui cangkru’an, selain bisa kumpul dan lebih dekat bersama warga sekaligus juga bisa menjalin komunikasi menjaring aspirasi masukan dari warga dan untuk mengetahui segala permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar, hingga keinginan yang diharapkan warga dapat termonitor dan diterima selanjutnya dapat ditindak lanjuti.

Melalui cangkruk’an, Kapolsek Rungkut juga menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang kerawanan aksi pelaku dengan berbagai modus kejahatan yang perlu diantisipasi, untuk itu perlu ada jalinan komunikasi dan peran serta warga guna tercipta kebersamaan dalam memerangi kejahatan.

Kerawanan gangguan Kamtibmas di lingkungan bisa terjadi sewaktu-waktu, untuk itu warga dihimbau agar lebih waspada dan hati-hati, dengan harapan agar dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, diharapkan juga dapat mengantisipasi dengan meningkatkan pengamanan lingkungan melalui siskamling, dan kepedulian warga melalui pam swakarsa, waspadai pula warga pendatang yang tidak dikenal, jangan mudah terpengaruh atau mudah terprovokasi sehingga timbul perselisihan.

Jalin kekompakan dan kebersamaan antar warga, saling hormat dan saling menghargai antar umat beragama. Hal tersebut dilakukan dengan harapan guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2rUUDZf
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu