Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Cangkrukan 3 Pilar

http://ift.tt/2rfkBms
Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Cangkrukan 3 Pilar

Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya Cangkrukan 3 Pilar

Polrestabes Surabaya 14/06/2017 : Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya, Kompol Yulianto kembali menggelar cangkrukan tiga pilar di jl Banyu Urip Wetan I no 26 kel Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya. Acara ini digelar dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas dan penyelesaian masalah sosial.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Sawahan Kompol Yulianto SH M.hum, Kasi Pemerintahan kecamatan Sawahan Bpk Drs. Sudono, Batituud Koramil 0832/01 Sawahan Peltu Nur Yusuf, Lurah Banyu Urip Bpk Aris Krisna Mukti, Wakapolsek Sawahan AKP Kuat Sutaryo. SH, Kanit Lantas AKP Didik Sulistyo, SH, Kanit Intel Ipda Tjujuk, Kanit Binmas Ipda Djamaludin, Binmas Kel Banyu urip Bripka Erik eka Prasetya, Babinsa Kel Banyu Urip Serda Ahmad Fauzan, Ketua LPMK Banyu Urip, Ketua RW 1 sampai RW 9, Ketua RT 1 sampai RT 9, Toga dan tomas kelurahan Banyu Urip, Pengurus dan anggota PKK RW 6 kel Banyu Urip, Karang taruna RT 3 Banyu Urip, Warga RW. 6 Kel. Banyu Urip.

Dalam sambutannya Kapolsek Sawahan menyampaikan dalam pelaksanaannya tugas kepolisian membutuhkan kerja sama sinergitas dan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas apabila ada permasalahan kamtibmas dan masalah sosial agar diselesaikan bersama 3 pilar yaitu babinkamtibmas, babinsa dengan mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat melalui musyawarah FKPM.

Kapolsek Sawahan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan operasi ramadniya dengan sasaran untuk menjaga kenyamanan warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran, mengingat kejahatan konvensional diantaranya Curat, Curas dan Curanmor semakin meningkat karena penjahat sendiri juga membutuhkan biaya untuk lebaran sehingga untuk mengantisipasinya maka diharapkan masyarakat waspada untuk menjaga barang miliknya sendiri dengan cara menambah kunci ganda pada sepeda motornya saat diparkir.

Masalah jambret yang biasa terjadi pada malam hari dengan sasaran wanita yang membawa tas dengan cara menyelempangkan tas diluar dan terlihat sehingga memancing pelaku untuk melakukan Perampasan tas, maka dihimbau supaya tas yang dibawa tersebut ditutupi jaket sehingga tidak terlihat, pinta Kapolsek Sawahan.

Kapolsek Sawahan menghimbau agar waspada saat ambil uang tunai dari bank atau dari tempat lainnya, jangan ragu untuk meminta pengawalan polisi dan dijamin gratis dan selalu pastikan saat naik mobil semua pintu mobil dalam keadaan terkunci, saat berkunjung ke suatu tempat, jangan meninggalkan barang berharga dalam mobil untuk menghindari pencuroan dengan cara pecah kaca” pungkas Kompol Yulianto, SH, M.Hum.

Setelah itu Kapolsek menghimbau agar selalu mengunci rumah dan menitipkan kepada tetangga atau keamanan lingkungan saat bepergian supaya tetangga kita atau petugas keamanan lingkungan tahu kalo rumah kita sedang kosong selain itu perlu diwaspadai masalah gendam dengan cara meminum minuman yang diberi oleh orang asing yang apabila diminum menyebabkan kita tidak sadar sehingga barang bawaan kita diambil oleh pelaku “kata Kapolsek Sawahan”.

Selanjutnya waspadai masalah penipuan lewat online dengan cara membeli barang dengan harga murah dan setelah ditransfer ternyata barang tidak dikirim sehingga jangan percaya dengan harga murah lalu Kompol Yulianto, SH, M.Hum menghimbau agar mewaspadai masalah Narkoba, apabila ada keluarga yang kecanduan menggunakan narkoba maka segera laporkan ke Polsek Sawahan maka Polsek Sawahan tidak akan memproses secara hukum namun membantu pecandu untuk melakukan rehabilitasi medis secara gratis sampai sembuh dan untuk menjaga lingkungan agar bebas dari narkoba maka hendaknya tidak segan2 untuk memberikan informasi kepada polri dan Polri akan melindungi pemberi informasi.

Kompol Yulianto, SH, M.Hum berharap setiap ada kejadian sekecil apapun hendaknya tidak ragu untuk melaporkan kepada Polri setiap saat tanpa melihat waktu dan hari dan akan kita layani semaksimal mungkin tutup Kapolsek Sawahan.

Selanjutnya cangkrukan 3 pilar dilanjutkan dengan tanya jawab dengan warga peserta cangkrukan tentang masalah sosial dan hukum.***Fda



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sz1Fmq
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu