Header Ads

Tauziyah Ramadhan Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya

http://ift.tt/2sdYyjf

wonocolo121Polrestabes Surabaya, 12/06/17 : Di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat ini banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam untuk mencari berkah. Mulai dari bersedekah hingga membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa di pinggir jalan raya maupun di masjid.

Hal berbeda dilakukan oleh seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, Aiptu Panut Parijon yang mengisi Ramadhan dengan tauziyah. Tauziyah tentang mengurangi hawa nafsu yang menyimpang dan menyalahi undang-undang serta hukum ini dilaksanakan setelah sholat Ashar berjama’ah di Mushollah Roudlotul Jannah.
Aiptu Panut Parijon menyampaikan bahwa hawa nafsu yang menyimpang adalah perbuatan-perbuatan terlarang seperti mencuri, menyalahgunakan narkotika, dan perbuatan-perbuatan lainnya yang dapat merugikan orang lain atau bahkan masyarakat secara luas.

Selain itu Aiptu Panut Parijon juga menceritakan tentang dialog yang terjadi antara Allah dengan akal dan nafsu yang diciptakan sebelum Nabi Adam As diciptakan.
“Nafsu yang diciptakan oleh Allah memiliki ego yang tinggi dan selalu berani menentang perintah Allah.

Maka dari itu saya berharap agar kita semua bisa menjaga nafsu yang menyimpang dengan akal yang sehat. Apabila kita bisa mulai menjaga nafsu dari diri sendiri, maka insya’Allah kampung kelurahan Bendulmerisi aman, tentram, damai dan tidak ada kejadian menyimpang yang tidak diinginkan” pesan Aiptu Panut Parjion pada jama’ah Sholat Ashar Mushollah Roudlotul Jannah.***RIN/day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sdOzdZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.