Header Ads

Antisipasi Kemacetan, Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Tempatkan Personil Atur Lalin di Depan Kantor LP3TKI

http://ift.tt/2vpKLnZ

IMG-20170714-WA0131Polrestabes Surabaya, 16/7/17 : Pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2017 mulai jam 08.00 WIB Jalan raya Jemursari telah dalam keadaan macet sebagaimana informasi dari Radio Swasta dan telpon dari warga, selanjutnya oleh anggota Polsek Wonocolo dilakukan penyeledikan ternyata benar bahwa ujung dari kemacetannya adalah di depan kantor Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Jalan Raya Jemursari No. 99 Surabaya.

Hal ini dikarenakan kantor LP3TKI telah melaksanakan kegiatan mendatangkan orang banyak tidak menyampaikan surat pemberitahuan sehingga Kepolisian Sektor Wonocolo tidak menempatkan anggota.

Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( LP3TKI ) yang berkantor dijalan raya Jemursari Nomor 99 Surabaya tersebut telah berlangsung kegiatan pengambilan sertifikat hasil Ujian bahasa Korea, Ketrampilan dan Kompetensi kepada 2.100 orang calon TKI yang ditempatkan di Korea Selatan tersebut dilaksanakan sampai tanggal 18 Juli 2017.

Sedangkan ke 2.100 orang tersebut adalah tersebar dari 38 Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur.dan setiap harinya direncanakan pengambilan sertifikat hasil ujian tersebut adalah 200 orang yang datang dari 38 Kabupaten sejawa Timur, sehingga kendaraan yang mengangkut para calon TKI tersebut menempatkan atau memparkir disembarang tepi jalan raya jemursari sehingga macet dan menghambat jalan raya Jemursari yang kearah Bratang Surabaya tersebut.

Pimpinan Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( LP3TKI ), Sdr Heppy panggilannya tersebut mengakui bahwa ketika mengadakan kegiatan pengambilan sertifikat tersebut tidak memberitahukan kepada fihak Kepolisian Sektor Wonocolo yang mengakibatkan jalan raya Jemursari macet.

Dengan pemberitahuan dari warga yang sedang berkendara melewati jalan raya jemursari melalui telpon tersebut Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo yang saat itu diwakili oleh Wakil Kepala Kepolisian Sektor Wonocolo Ajun Komisaris Polisi Totok Sunaryanto langsung memerintahkan anggota yang ada dimapolsek segera meluncur kelokasi kantor Loka Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( LP3TKI ) dijalan raya Jemursari Nomor 99 Surabaya untuk memindahkan kendaraan mobil yang berparkir dipinggir kanan dan kiri jalan raya depan kantor tersebut yang telah mengganggu kelancaran bagi pengemudi kendaraan yang lainnya.

Dengan dihadirkan anggota Polsek Woncolo tersebut jalan raya Jemursari menjadi lancar dan terkendali dan selanjutnya sampai tanggal 18 Juli 2017 depan kantor Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( LP3TKI ) perintah Waka Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya Akp Totok Sunaryanto ditempatkan anggota Lalu Lintas dan Unit Sabhara.***day

Foto : Anggota Unit Lantas dan Sabhara Polsek Wonocolo Beri Kelancaran Arus Lalin di Depan Kantor LP3TKI.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vpTZRv
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.