Header Ads

Antisipasi Pelaku Terror, Polsek Rungkut Perketat Penjagaan

http://ift.tt/2tYN7O4

IMG_20170707_131715

Polrestabes Surabaya (07/07/2017) : Guna mengantisipasi kerawanan kemungkinan timbulnya aksi teror, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melakukan tindakan preventif.

Tindakan preventif dilakukan melalui penyampaian kepada anggota melalui arahan setiap mengambil apel. Anggota dihimbau agar selalu waspada dan hati-hati dalam setiap aktifitasnya terutama saat melaksanakan tugas.

“Anggota juga kami arahkan agar dalam setiap keberadaan dimanapun dan kapanpun, kami melakukan tindakan preventif dengan mengamankan Mako dan anggota lainnya,” ujar Heri, Jum’at (07/07).

Kegiatan pengamanan Mako dilakukan selain dengan menempelkan himbauan didepan pintu masuk kantor, juga menjadikan pintu masuk maupun keluar kantor hanya dibuat satu pintu.

Kepada setiap warga masyarakat yang datang ke Mapolsek Rungkut, baik warga yang datang untuk melaporkan suatu peristiwa, maupun mengurus SKCK atau sekedar melapor kehilangan surat-surat, ataupun sebagai tamu semuanya harus melalui satu pintu dan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan.

“Baik terhadap barang-barang bawaan maupun identitasnya harus jelas, termasuk kedatangannya ke Polsek Rungkut,” terangnya.

Setiap warga yang datang ke Polsek Rungkut, terlebih dahulu diminta mengisi buku tamu, sebagaimana maksud maupun keperluannya dan wajib meninggalkan kartu identitas diri, melepas jaket, kaca mata dan menitipkan barangnya ditempat yang sudah disediakan.

Polsek Rungkut juga menyediakan tempat penitipan barang, setelah diperiksa dan mengisi buku tamu selanjutnya warga yang datang diberikan ID Card untuk dipakai (dikalungkan), dan diminta menyerahkan identitas diri, selama warga beraktifitas di Polsek Rungkut.

“ID Card wajib terus dipakai, dan setelah selesai keperluan, ID Card dan identitas diri dikembalikan.
Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi timbulnya kerawanan baik terhadap personil maupun kesatuan dari aksi pelaku teror yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” lanjut Heri menjelaskan.

Aktifitas kegiatan pengamanan Mako sangat diperlukan, namun dalam memberikan pelayanan, tetap harus mengedepankan 3-S (senyum, sapa dan salam), sekaligus humanis agar warga masyarakat tidak merasa takut dengan pengamanan yang dilakukan jika datang dipenjagaan Mapolsek Rungkut.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Sayful.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tZ78nC
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.