Header Ads

Babinkamtibmas Polsek Rungkut, Patroli Dan Sambang Selalu Kompak Bareng TNI

http://ift.tt/2tWx3uZ

IMG-20170715-WA0181

Polrestabes Surabaya (15/07/2017) : Aiptu Bambang Setiawan dalam aktifitas kegiatan sehari-harinya sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut dan membawahi wilayah binaan Kelurahan Rungkut Tengah melakukan kegiatan patroli sambang dan binluh yang kegiatannya dilakukan bersama-sama Serda Widayaka sebagai Babinza yang bertugas di Koramil Rungkut.

Kegiatan patroli sambang dan binluh diwilayah binaan dalam aktifitas kegiatan sehari-hari selalu dilakukan secara bersama-sama dengan Babinsa. Kekompakan dan kebersamaan dalam setiap aktifitas sehari-hari selalu dilakukan bersama tanpa mengenal waktu, baik pagi, siang maupun pada malam hari.

“Kami hampir sering selalu bersama dalam setiap kegiatan sehingga segala permasalahan yang terjadi di lingkungan warga dapat selalu termonitor bersama, bahkan berbagai permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan warga juga akan dapat selalu terpantau, dan jika ada perselisihan antar warga yang bersifat ringan, selalu dapat terpecahkan bersama, terutama di dalam setiap penyelesaian secara kekeluargaan,” ujar Bambang.

Permasalahan yang terjadi di lingkungan warga sebagai antisipasi terkait dengan kerawanan kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di lingkungan binaan selalu dilakukan dan dipecahkan bersama. Sebagai Babinkamtibmas, dalam setiap aktifitas dan kegiatan selalu kita lakukan bersama-sama dengan Babinza, kita juga selalu menjalin komunikasi.

Jalinan komunikasi sehingga tercipta adanya kebersamaan selalu kita lakukan bersama Babinsa, terutama untuk menciptakan Kamtibmas. Seperti kita melakukan patroli sambang di wilayah lingkungan Rungkut Tengah bersama Babinsa. Sabtu, 15 Juli 2017.

Melalui patroli sambang, kita juga singgah dan melakukan komunikasi bersama warga yang kita temui selama dalam perjalanan sambil menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang kita temui saat melakukan patroli.

Warga juga dihimbau agar ikut peduli dan berperan aktif dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan, baik dengan dengan menyampaikan himbauan agar lebih meningkatkan kegiatan siskamling maupun peningkatkan pam swakarsa dilingkunganya.

Hal tersebut dilakukan agar warga tidak menjadi korban dari aksi pelaku kejahatan, sekaligus juga guna mengantisipasi timbulnya kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungannya, baik curat, curas maupun curanmor, karena aksi dari pelaku kejahatan dapat timbul dan terjadi sewaktu-waktu.

Warga juga dihimbau selalu menjalin komunikasi dan tidak takut dalam menyampaikan berbagai masukan informasi, baik yang didengar maupun yang diketahui terjadi dilingkungannya, agar dapat segera ditindak lanjuti.

Dengan melalui aktifitas kegiatan yang dilakukan, selain dapat terciptanya kebersamaan, sekaligus diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2tWqtoy
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.