Header Ads

FSPMI Berunjuk Rasa, Polsek Rungkut Ikut Andil Laksanakan Pamwal

http://ift.tt/2vxaRWq

IMG-20170718-WA0085

Polrestabes Surabaya (18/07/2017) : Permasalahan internal PT. Magi Kedung Baruk hingga timbulnya unjuk rasa buruh belum berakhir, bahkan hingga sekarang (Selasa 18 Juli 2017), unjuk rasa buruh juga masih terus berlanjut.

Buruh PT. Magi Kedung Baruk yang tergabung melalui FSPMI berunjuk rasa menuntut hak-haknya sebagai pekerja belum mendapatkan keputusan tentang kejelasan nasibnya.

Namun demikian, sebagai antisipasi kemungkinan timbulnya kerawanan dari aksi buruh, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH sebagai Padal melakukan tindakan preventif terhadap aksi gejolak buruh, karena tindakan preventif penting dan perlu dilakukan, karena tindakan anarkis buruh dapat timbul dan terjadi sewaktu-waktu.

Untuk itu kesiapsiagaan anggota melalui pengamanan dan pemantauan terhadap aksi buruh PT Magi Kedung Baruk dalam berunjuk rasa, tetap harus dilakukan, jangan sampai aksi demo buruh akan menimbulkan dampak keresahan warga.

Pengamanan unjuk rasa buruh dilakukan bersama-sama gabungan fungsi Polsek Rungkut, Polsek Jajaran dan Polrestabes Surabaya yang diback up juga Polda Jatim.

Hal tersebut selain sebagai antisipasi kerawanan dari aksi buruh yang berunjuk rasa maupun kemungkinan timbulnya perselisihan antar sesama karyawan, juga sebagai antisipasi timbulnya korban jiwa akibat kemungkinan terjadinya pertengkaran dan perselisihan antar karyawan yang dimungkinkan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Dengan melalui pengamanan yang dilakukan bersama personil gabungan diharapkan aktifitas buruh yang mengarah ketindakan anarkis tidak akan terjadi sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Sayful.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2vxBOZY
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.