Header Ads

Polrestabes Surabaya Usus Tuntas Penyebab Kebakaran Kantor Disperindag Provinsi Jatim

http://ift.tt/2tOXFit

kebakaran2Polrestabes Surabaya, 08/07/27 : Peristiwa kebakaran hebat yang menghanguskan kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim, Kamis subuh (6/7) masih menyisakan tanda tanya. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan mengumpulkan beberapa benda yang ditemukan di TKP.

“Kami akan terus menyelidiki kebakaran itu. Kami juga sudah kirimkan beberapa sampel barang bukti yang ditemukan kepada Labfor Polda Jatim,” beber Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Bina Gunawan Silitinga saat dikonfirmasi, Sabtu (8/7).

Shinto melanjutkan bahwa pihaknya masih belum bisa menentukan apa pemicu kebakaran itu sebelum hasil pemeriksaan laboratorium tuntas. Soal kapan pemeriksaan lab itu selesai, Shinto tidak bisa memastikannya. Sebab itu menjadi wewenang Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya (Labfor Polda Jatim).

disperindagSaat ditanya soal adanya unsur kesengajaan pada kebakaran tersebut, Shinto enggan mengomentarinya. “Yang jelas kami mencari fakta yang ada. Kalau memang nanti faktanya seperti itu, (sengaja dibakar), tentu kami akan menyelidiki lebih lanjut,” ucap polisi asal Medan itu.

Polisi tidak ingin tergiring tekanan dan kabar yang menduga adanya kesengajaan pada kebakaran tersebut. Pasalnya, posisi Kepala Desperindag Provinsi Jatim dicekal ke luar negeri oleh KPK lantaran kasus dugaan setoran triwulan ke Komisi B DPRD Jatim.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 tersebut menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP bersama Tim Labfor Polda Jatim dilokasi. Shinto menjelaskan, ada empat benda yang diamankan dari sana. “Ada kabel yang berada di belakang ruang agro, stop kontak, dua kantong putih sisa abu dan saklar di ruang agro. Semua itu masih dianalisa,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gedung Desperindag Provinsi Jatim hangus terbakar, Kamis subuh (6/7). Api diduga muncul dari ruang agro yang berada di lantai 2. Akibat kebakaran itu, lantai 2 bangunan ludes hingga 80 persen. 15 mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.***day



from SurabayaRaya http://ift.tt/2uCzXmZ
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.