Ad Code

Responsive Advertisement

Antisipasi kecurangan, Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Tinjau Pelaksanaan UNBK

http://ift.tt/2qAMWmp

IMG-20170502-WA0126_1_editPolrestabes Surabaya 02/05/2015 : Dalam rangka memantau kelancaran unas, Kanit Binmas Polsek Tandes Polrestabes Surabaya AKP Bukhori meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional (UN) di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa (2/5/2017).

“Kami hanya ingin memastikan pelaksanaan UN dihari pertama ini berlangsung aman, tanpa kendala berarti hingga dihari terakhir,” kata AKP Bukhori, usai meninjau unas di SMPN 26 Surabaya dikawasan Jalan Banjarsugihan, Selasa (2/5/2017) pagi.

Dijelaskan Kanit Binmas, peninjauan yang dilakukan untuk memastikan UNBK dan UN bisa terlaksana sukses. Selain itu, pihaknya sudah menugaskan sejumlah anggota untuk mengawasi kegiatan UNBK.

“Namun demikian tetap saja kami ingin memastikan pelaksanaan kegiatan ujian sekolah tersebut berjalan lancar tanpa ada gangguan dari berbagai oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujarnya.

Masih lanjut Bukhori, peninjauan yang dilakukannya bertujuan untuk meminimalisir adanya kecurangan dalam melaksanakan ujian di SMP. Sehingga peserta ujian nantinya diharapkan benar-benar lulus dengan hasil dari jerih payah mereka dalam belajar disekolah selama ini.

“Untuk sementara tidak ada hal-hal yang membuat pelaksanaan ujian hari ini terganggu dan situasinya sangat aman,” ungkapnya.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Bukhori menyempatkan dirinya berdialog dengan para pengawas ujian. “Kami hanya ingin mengetahui hal-hal yang perlu dibantu sehingga pelaksanaan ujian nasional bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2pUrtc3
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu