Header Ads

Cegah Penculikan Terjadi, Sat Binmas Tanamkan Sikap Kewaspadaan Sejak Dini Pada Anak

http://ift.tt/2qbJwee

WhatsApp Image 2017-05-24 at 10.46.02Polrestabes Surabaya 24/5/17: Banyak kasus penculikan yang terjadi disebabkan oleh kelalaian orang tua dalam pengawasan terhadap anak-anaknya. Namun semua itu juga perlu adanya sikap kewaspadaan tersendiri yang tertanam dalam setiap individu khususnya  anak-anak.

Menanamkan sikap waspada memang perlu dilakukan sejak dini agar tidak mengakibatkan anak menjadi korban maupun pelaku penculikan.

Sat Binmas Polrestabes Surabaya yang mengemban fungsi pembinaan melakukan tindakan kepolisian dengan memberikan penyuluhan kepada anak. Kegiatan ini dilaksanakan di Kutisari dan diikuti oleh sekitar 10 anak yang sedang bermain di pelataran rumah.

“Adik-adik jangan pernah mau ya kalau diajak pergi sama orang yang tidak dikenal apalagi di tempat sepi,” imbau Briptu Erik Puspita.

Brigadir Polisi ini memang kerap kali dekat dengan anak-anak. Terbukti dalam kesehariannya beliau selalu mudah sekali untuk akrab dengan anak kecil meskipun baru ditemuinya.

“Ya saya memang sangat menyukai anak-anak tetapi bukan perilaku menyimpang, tujuan saya adalah memberikan arahan dan himbauan kepada mereka agar generasi muda dapat terselamatkan,” pungkas Polisi yang hobby berenang di laut ini. ***chm



from SurabayaRaya http://ift.tt/2qbOvLR
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.