Ad Code

Responsive Advertisement

Polsek Tandes Polrestabes Surabaya Pantau Kegiatan Kelulusan SMU

http://ift.tt/2psWKkD

IMG-20170502-WA0153_1_editPolrestabes Surabaya 03/05/2017 : Acara kelulusan sekolah merupakan hal yang sangat istimewa bagi pelajar kelas XII SMU. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayahnya, Kapolsek Tandes Kompol Sofwan terjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan, Selasa (2/5/2017).

Kompol Sofwan mengatakan, pengamanan dimaksudkan sebagai upaya pencegahan yang diwujudkan dalam bentuk pembinaan dan pemantauan terhadap sikap pelajar yang akan melakukan pawai dijalan raya.

“Pawai kelulusan dijalan rayasangat berbahaya karena bisa mengancam jiwa mereka dan mengakibatkan kemacetan sehingga mengganggu aktifitas orang lain,” katanya.

Dalam pemantauan dilapangan, seperti yang dilakukan SMUN 11 Surabaya cukuplah bijak dan mawas diri sehingga acara pengumaman kelulusannya ditahun disikapi tanpa adanya corat coret dan pawai dijalan raya.

“Sekolah lain bisa mengambil contoh, dengan meliburkan saat pengumuman kelulusan akan menghindarkan siswa siswinya melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terang Sofwan.

Dikatakannya lagi, kelulusan pastilah akan membawa rasa senang dan bangga. Nun perasaan itu haruslah disikapi dengan cara yang positif dan jangan melakukan perilaku negatif.

“Kami berharap, para pelajar yang merayakan kelulusannya bisa dilakukan dengan cara membentuk kegiatan keagamaan atau menyumbangkan seragam bekasnya kepada temannya yang kurang mampu. Kan akan lebih bermanfaat kan,” imbaunya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2quG5vB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu