Header Ads

Antisipasi Kejahatan Penukaran Uang Baru, Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya Sebar Anak Buah

http://ift.tt/2sc0QQY

IMG-20170608-WA0124 (1)

Polrestabes Surabaya (09/06/2017) : Menjelang makin dekatnya lebaran mendatang, yang merupakan tradisi banyak warga mulai mencari penukaran uang, mempersiapkan mengumpulkan hingga menukarkan uang di bank untuk diberikan kepada keluarga saat lebaran.

Tempat-tempat penukarkan uang, terutama uang baru banyak diburu warga, bahkan warga akan berburu di bank-bank yang merupakan kantor cabang pembantu.

Untuk itu sebagai antisipasi timbulnya kerawanan saat penukaran uang, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melakukan tindakan preventif dengan menugaskan anggota gabungan fungsi agar selalu melakukan pengawasan dan pemantauan di lokasi perbankan yang dimungkinkan sebagai tempat menukarkan uang, baik perbankan di wilayah Kecamatan Rungkut maupun Gununganyar.

Pengawasan maupun pemantauan di lokasi perbankan dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan, terutama di saat warga menukar uang.

Hal tersebut seperti dilakukan Aipda Iim Tartib sebagai Babinkamtibmas Polsek Rungkut yang membawahi Kelurahan Kedung Baruk saat menyampaikan himbauan kepada warga yang datang di Bank ingin menukarkan uang baru ditempat penukaran uang di Bank Panin Kedung Baruk. Kamis, 8 Juni 2017.

Warga dihimbau agar selalu waspada dan hatihati disaat datang menukarkan uang hingga keluar dari bank membawa uang yang telah ditukarkan, sehingga warga tidak menjadi korban kejahatan karena aksi pelaku bisa terjadi sewaktu-waktu.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan guna terciptanya situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.



from SurabayaRaya http://ift.tt/2sLlm7X
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.