Header Ads

Kanit Sabhara Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Blusukan Patroli Di Perumahan

http://ift.tt/2sdQIrl

IMG-20170627-WA0264

Polrestabes Surabaya (27/06/2017) : Kanit Sabhara Polsek Rungkut Akp Sodiq Samsul Hadi bersama anggotanya blusukan patroli jalan kaki diperumahan untuk melakukan pemantauan terhadap rumah yang masih kosong ditinggalkan penghuni pulang kampung merayakan lebaran di desa. Selasa, 27 Juni 2017.

Kegiatan patroli jalan kaki dilakukan dikawasan Perumahan Rungkut Permai dengan menggandeng petugas satpam. Beberapa rumah kosong dipemukiman perumahan menjadi perhatian. Selain tempatnya sedikit berjauhan dengan pos satpam, juga nampak sepi dan gelap, sehingga harus rutin dipantau.

“Untuk itu melalui aktifitas kegiatan patroli jalan kaki, petugas satpam sambil patroli jalan kaki juga kami himbau agar selalu rutin dan tidak lengah, terutama dalam menjaga kamtibmas di kawasan lingkungan perumahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Sodiq.

Satpam juga dihimbau untuk rutin patroli terutama saat jam-jam rawan dengan selalu meningkatkan pemantauan melalui patroli dengan memantau rumah kosong maupun rumah-rumah yang berada dilingkungan pemukiman perumahan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Hal tersebut kami lakukan guna mengantisipasi kemungkinan timbulnya kerawanan dari aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor dan pembobolan rumah kosong yang ditinggal penghuni, karena kejahatan dapat timbul dan terjadi sewaktu-waktu,” terang Sodiq.

Dengan melalui aktifitas dan kegiatan yang dilakukan diharapkan, selain sebagai antisipasi, sekaligus juga guna mempersempit pelaku dalam beraksi, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif terkendali.***lld

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.

Editor : Jibril.

 



from SurabayaRaya http://ift.tt/2se13mM
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.