Header Ads

Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Pasang 100 Spanduk Imbauan di 4 Kelurahan

http://ift.tt/2r6AOhE

IMG-20170607-WA0117Polrestabes Surabaya, 08/06/2017 : Polsek Dukuh Pakis bersama Capat dan Danramil, berinovasi memasang 100 spanduk imbauan kamtibmas kepada masyarakat, khusus selama bulan suci Ramadhan.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Ari Trestiawan, S.H., S.I.K mengatakan, pemasangan dilakukan di 4 Kelurahan, masing-masing Kelurahan Gunungsari, Dukuh Kupang, Dukuh Pakis dan Pradahkalindal guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pemasangan spanduk di tempat strategis ini, bertujuan agar bisa dibaca masyarakat dan mampu untuk menerapkannya. Seperti spanduk imbauan berpantun yang dipasang oleh 3 Pilar adalah imbauan kepada masyarakat agar tidak menyalakan petasan selama bulan Ramadhan karena dapat membahayakan keselamatan dan mengganggu kekusyukan ibadah.

IMG-20170607-WA0078

Adapun spanduk yang bertuliskan “Pergi taraweh jangan lupa kunci pintu, ayo ngaji sambil jaga kampung, tingkatkan keamanan supaya tercipta kampung aman”.

“Kami memang sengaja memasang banyak spanduk imbauan berpantun diberbagai tempat yang kami anggap strategis dan hampir setiap saat dilewati oleh banyak orang, agar masyarakat tertarik untuk membacanya,” ujar Kompol Ari Trestiawan.

Pemasangan spanduk imbauan kamtibmas ini memang terlihat sepele, tapi sangat berpengaruh sekali di masyarakat. Dengan demikian masyarakat mudah untuk mengingat dan memahaminya dan bisa mengamankan sendiri.

“Pentingnya kewaspadaan pada masyarakat untuk tercipta suasana kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan ini,” pungkasnya. (jetlee)



from SurabayaRaya http://ift.tt/2r6yt6y
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.